by

Tahuri Family Gelar Konser Music Hip Hop

-Maluku-209 views

AMBON,MRNews.Com.-Enam Tahun berkarya dalam music hip hop di Maluku, tepat di hari Ulang Tahun yang keenam pada Sabtu, (07/04) Tahuri Familiy menggelar konser music, dengan melibatkan lima komonitas hip-hop di kota Ambon, yang digelar di Depan Gong Perdamaian Dunia.

Ketua Panitia Pelaksana, Reza Riri kepada MimbarRakyatNews.com disela-sela konser menyatakan, Sebagai anak Hip hop kita dapat menyampaikan banyak hal tentang kota music.

“Disetiap group hip hop ada anak yang dapat membuat lagu, ada yang otodidak, ada yang dapat balance musik, ada yang langsung buat lirik lagunya, bahkan ada yabg bisa nge-DJ  dan jumlahnya sangat banyak,” ucapnya.

Prinsipnya Hip Hop mampu mengubah cara pandang seseorang, dari kata- kata yang diutarakan dalam sebuah lagu. dalam upaya menuju kota music dunia, hal itu justru sangat mendukung.

Dalam penampilan yang ditampilkan,sabtu malam itu, setiap komoditas memberikan perwakilannya untuk tampil dan membawakan dua lagu hip-hop secara bergatian. Komonitas tersebut antara lain: solo VALERY vay, Kapzeer Hip Hop HMB,East 21, C.H.C. (HMB) komunitas Gheto side yang memiliki tiga group  diantaranya: Sadap Moyang, Alifuru Hip Hop, dan Sang Saka. Konser musik itu juga menghadirkan DJ.Cruzy dari Jakarta dan salah satu group hip-hop jakarta. “Kehadiran DJ dari Jakarta juga, sekaligus akan dilakukan clocing clinic terhadap anak anak hip -hop Ambon,agar semua orang dapat mengetahui apakah Ambon mampu ataukah tidak.

Pihaknya bersyukur atas support dari Pemerintah kota Ambon, melalui Dinas Pariwisata Kota Ambon baik dana maupun informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan kegiatan konser music ini dalam bentuk pemasangan spaduk dan lainnya.

Sementara itu plt. Kepala Dinas Pariwisata kota Ambon, Richard Luhukay manyatakan, kegiatan yang dilakukan secara rutin di sudut kota Ambon, akan memberikan dampak yang luar biasa, dalam upaya mendukung Ambon sebagai kota Music Dunia.

“Ini hanyalah bagian kecil dari yang dilakukan kota Ambon, termasuk hal lainnya, tentunya dalam setiap upaya yang dilakukan dibutuhkan dukyngan seluruh stake holder music di kota Ambon dalam seluruh Gendre music,”  cetus Luhukay.

Dirinya menyatakan, melalui Pemerintah kota Ambon, puhaknya memberikan insentig gratis kepada sanggar, dan komunitas music di Ambon, dengan harapan bantuan dana uang diberikan dapat memacu semangat sanggar music dan komunitas agar dapat membuat inovasi yang kreatif. dalam menggelar panggung-panggung music.Sehingga dapat dilihat semua orang serta dan memberikan kesan hang baik, agar dapat mempercepat Ambon  menuju kota music dunia.

“Dalam mengagas panggung music di sudut kota, mestinya berani menampilkan  sesuatu yang jauh lebih baik lagi, harus berani tampil layaknya artis dunia, seluruh ekspresi dan kemampuan harus dikeluarkan, intinya harus memberikan kesan pada setiap orang yang melihat, baik masyarakat kota Ambon sendiri maupun touris yang datang di kota ini,” ucap Luhukay. (MR-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed