by

Syukuri HUT ke-52, BMW Berbagi Kasih Dengan Anak Kurang Mampu di Ambon

AMBON,MRNews.com,- Mensyukuri hari ulang tahun (HUT) ke-52 pada 12 Januari lalu, politisi Demokrat Bung Michael Wattimena (BMW) berbagi kasih dengan anak kurang mampu dari berbagai sekolah luar biasa (SLB), yayasan dan panti asuhan serta warga di Kota Ambon, Jumat (5/2).

Sebanyak 15 SLB, yayasan dan panti asuhan yang disasar beberapa diantaranya yaitu yayasan Al Madinah, Panti Asuhan Al Ikhlas, Al Ansor, Panti Asuhan Caleb House, SLB Pelita Kasih, SLB Leleani I dan Leleani II, SLB Tuna Rungu Karya Kasih, SLB Negeri Ambon,

Kemudian Panti Asuhan Santa Maria, yayasan Payung Teduh, serta anak-anak dan warga yang berada ditempat pembuangan akhir (TPA) sampah tepatnya Jemaat Benteng Karang Dusun Ama Ory.

Paket bantuan kasih yang diberikan berupa beras 25kg, gula pasir, susu kaleng, kacang hijau, Indomie, lonceng dinding, masker, perlengkapan sekolah dan uang pembinaan.

Pantauan media ini, saat menyambangi yayasan Al Madinah yang berlokasi di Ahuru, BMW disambut tarian rebana oleh anak-anak. Di Panti Asuhan Caleb House Kopertis Desa Soya, mantan anggota DPR-RI itu dihibur berbagai lagu pujian dari anak-anak panti asuhan dan yayasan.

Tak kalahnya, saat ke Jemaat Benteng Karang, mantan Ketua Umum DPP GAMKI itu disambut kalungan kain khas Maluku dan paduan terompet yang mengantar ke Gedung Gereja Ebenhaezer untuk ibadah syukur HUT ke-52 bersama warga jemaat.

Pada kesempatan itu, pengasuh SLB Tuna Rungu Karya Kasih Suster Wilhelma Fanumby mengakui, bantuan yang diberikan BMW sangat berarti dan menjadi berkat disaat Pandemi Covid-19, sebab anak-anak di SLB Karya Kasih dan panti asuhan lainnya pun pasti kena dampaknya.

“Kami bersyukur. Walau sibuk tapi beliau masih mau berbagi kasih dengan kita. Semoga pertemuan hari ini tidak berhenti tapi terus beliau kunjungi kami. Semoga beliau bisa terus berjuang untuk nasib anak-anak yang susah seperti di SLB dan panti asuhan,” harap Fanumby.

Sementara ketua majelis Jemaat Benteng Karang Pendeta Abner Latue saat menerima kedatangan BMW meyakini kunjungan ini dan berbagi kasih yang dilakukan kepada warga Jemaat termasuk anak-anak akan diberkati Tuhan Yesus sebab dijalani dengan sungguh dan penuh cinta.

“Lewat sentuhan kasih yang diberikan, kami percaya dan berharap bapak Michael Wattimena akan diberkati termasuk dengan niat baik bagi Kota Ambon dan Maluku kedepan. Bantuan yang diterima sangat bermanfaat bagi jemaat,” ujar Latue yang sekaligus memimpin ibadah syukur HUT.

Usai mangente dan berbagi kasih itu, BMW kepada awak media menyatakan, sudah menjadi komitmen dan niat sendiri untuk mensyukuri HUT ke-52 bersama anak-anak berkekurangan di panti asuhan, SLB dan yayasan serta warga di TPA Jemaat Benteng Karang.

Sebab mereka itulah khususnya anak-anak yang sangat membutuhkan sentuhan kasih dari orang yang berkelebihan seperti dirinya, agar mereka juga ikut merasakan dan nikmati berkat apalagi ditengah Pandemi Covid-19.

“Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan ini. Tapi manfaatnya serta turut mendoakan saya agar terus jadi berkat bagi semua orang diusia 52 tahun. Semoga bantuan yang diberikan ini juga bisa menambah vitamin dan tingkatkan imun tubuh anak-anak di panti asuhan, yayasan, SLB maupun anak-anak dan warga di Benteng Karang,” pungkas mantan wakil ketua komisi V DPR RI. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed