by

Sukseskan “Bangga Kencana”, Tupamahu: Perkuat Sinergitas & Kolaborasi

-Kota Ambon-291 views

AMBON,MRNews.com,- Untuk mensukseskan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Bencana (Bangga Kencana) Kota Ambon tahun 2020, para pemangku kepentingan disemua tingkatan mulai dari tingkat kota, kecamatan, desa/negeri, kelurahan, mitra kerja dan seluruh stakeholder dilevel masyarakat diminta dapat memperkuat sinergitas, kolaborasi dan komitmen.

“Bersinergi, berkolaborasi dan berkomitmen sangat penting. Untuk melaksanakan kebijakan dan strategi pelaksanaan program Bangga Kencana, terutama dalam menjangkau kampung-kampung keluarga bencana (KB) yang sudah terbentuk di kota Ambon,” kata Asisten I Setkot Ambon Mien Tupamahu saat Rapat Kerja Teknis (Ratek) program Bangga Kencana 2020 di Marina Hotel, Kamis (12/3/2020).

Lewat Rakernis program Bangga Kencana ini, diharapkan Tupamahu, dapat mendorong timbulnya kesadaran dan partisipasi semua elemen untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dengan kegiatan-kegiatan kreatif masyarakat berbasis kearifan lokal yang dapat mendorong peningkatan kualitas hidup serta ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

“Ini wadah tepat mengevaluasi dan merumuskan permasalahan dan hambatan dalam pelaksanaan pencapaian sasaran program Bangga Kencana juga menetapkan segmentasi sasaran sebagai fokus penggarapan program Bangga Kencana serta menyusun strategi dan langkah akselerasi pencapaian program Bangga Kencana Kota Ambon terutama di kampung KB,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DPPKB) Kota Ambon Welly Patty mengaku, Rakernis ini rutin dilakukan tiap tahun oleh DPPKB hadirkan kader KB se-Kota Ambon. Kali ini, narasumber yang dilibatkan dari BKKBN RI, Bappeda Libang Kota Ambon dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ambon.

“Kami berharap dari Rakernis ini dapat memanfaatkan sinergitas dan dukungan dari semua pemangku kepentingan program kependudukan dan keluarga berencana serta mitra kerja DPPKB Kota Ambon dapat terjalin dan terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kota Ambon,” harap Patty. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed