by

Sukses MTQ XXIX, Pemda KKT Siapkan Hotel Terapung

-Kab.MTB-122 views

AMBON,MRNews.com,- Guna mensukseskan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Maluku ke-XXIX yang akan berlangsung di Kota Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) tahun 2021 mendatang, Pemerintah Daerah (Pemda) KKT akan menyiapkan hotel terapung bagi kontingen.

Pasalnya, dengan jumlah kontingen yang diprediksi mencapai 1500 orang, kapasitas jumlah kamar pada setiap hotel dan penginapan layak yang ada di Kota Saumlaki khususnya sebagai lokasi pelaksanaan, tidak dapat menampung karena terbatas.

“Menampung kontingen 10 kabupaten/kota yang diprediksi mencapai 1.200 sampai 1.500 orang, jumlah itu tidak sebanding dengan jumlah kamar hotel yang totalnya hanya mencapai 500 kamar. Kami siapkan opsi kedua dengan hotel terapung,” beber Bupati KKT Petrus Fatlolon kepada awak media di Ambon.

Tetapi untuk hotel terapung ini apakah menggunakan kapal Pelni atau KRI milik TNI AL diakui Fatlolon, hal ini yang masih terus dikoordinasikan oleh pemerintah daerah bersama panitia yang sudah terbentuk.

“Tidak mudah memang. Tapi karena target kita sukses pelaksanaan dari tri sukses MTQ, maka opsi penunjang tetap disiapkan dan terus dikoordinasikan meski waktu masih panjang. Pelayanan terbaik harus kita berikan kepada para kontingen agar mereka puas,” terang politisi NasDem itu.

Sebagai tuan rumah pada event akbar umat Muslim itu, dirinya mengaku, ada tiga target dipasang oleh Pemda. Selain sukses pelaksanaan, tetapi juga sukses perencanaan dan sukses juara umum.

“Sukses perencanaan, semua disiapkan jauh hari agar lebih matang, termasuk anggaran yang dialokasi total 21 miliar, 7 miliar dari Pemda dan 14 miliar dari Balai untuk renovasi lapangan Mandriak sebagai venue pembukaan dan penutuan MTQ serta pembangunan panggung,” jelasnya.

Sedangkan untuk mencapai target juara umum, pihaknya sudah mempersiapkan kafilah, yang dimulai dari tingkat kecamatan. Sehingga diharapkan akan mendapatkan kafilah-kafilah yang mampu mewakili KKT sebagai tuan rumah. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed