by

Sukses Kawal Pemerintahan, Walikota Percaya NasDem Berjaya di Pemilu 2024

AMBON,MRNews.com,- Sebagai salah satu dari tiga partai politik pengusung Richard Louhenapessy & Syarif Hadler sewaktu Pilkada Kota Ambon 2017 lalu, Partai NasDem dinilai sukses dalam mengawal empat tahun pemerintahan Richard-Syarif selaku Walikota-Wakil Walikota Ambon.

“Partai Nasdem telah memberi pengawalan, pendampingan, kritik dan saran melalui DPRD untuk kepentingan pembangunan kota Ambon kedepan,” akui Walikota Ambon Richard Louhenapessy saat pembukaan rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) DPW NasDem Maluku, Selasa (8/6).

Atas konsistensi sikap politik tersebut, Louhenapessy pun percaya partai besutan Surya Paloh itu akan berjaya nanti di Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Sebab Pileg 2019 telah menjadi bukti NasDem mampu meraih empat (4) kursi atau satu fraksi utuh di DPRD Kota Ambon.

“Saya percaya sungguh, lewat koordinasi yang baik, bukan saja saat ini fraksi utuh tapi Insya Allah dalam Pemilu 2024 akan datang, partai ini juga bisa menjadi pemimpin di DPRD bahkan pemimpin di kota ini. Tidak tertutup kemungkinan untuk itu,” akuinya di Islamic Center.

Dikatakan, 4 tahun lalu NasDem memberikan kepercayaan di Pilkada kota dan itu tidak disalahgunakan. Dimana dalam proses perjuangan politik di Ambon, sebelumnya NasDem tergabung dalam fraksi koalisi tapi pada pemilu 2019 berhasil catat prestasi menjadi fraksi utuh, 4 kursi.

“Itu bagian dari pertanggungjawaban moral politik atas mandat yang diberikan oleh partai ini kepada saya dan wakil walikota Ambon,” akui politisi kawakan partai Golkar.

Pertanggungjawaban kedua menurutnya, jelang setahun akhiri kepemimpinan, rakyat kota Ambon berhasil mendapat sebanyak 107 penghargaan atau award baik dari level internasional, nasional maupun lokal.

“Semua ini bentuk pertanggungjawaban dari mandat dan rekomendasi yang diberikan NasDem. Selama 4 tahun memimpin Ambon, saya sadar sungguh, mustahil kita bisa bekerja sendiri tapi kita butuhkan support dan dukungan dari masyarakat termasuk stakeholder lain dalamnya adalah kader-kader NasDem,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed