Suami Aniaya Istri Hingga Tewas, Anak Saksinya

AMBON,MRNews.com,- Seorang suami berinisial, MU tega menganiaya isterinya, RS hingga meninggal dunia di rumah orang tua korban di Desa Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (16/4/19) dini hari. Akibat penganiayaan yang dilakukan oleh pelaku, korban mengalami pendarahan hingga meninggal dunia. Mirisnya, sang anak berinisial JU menjadi saksi kekejaman ayahnya yang tega menghabisi ibunya sendiri.

Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy mengatakan, pasca aksi kejam pelaku terhadap korban, saksi utama (anak korban dan pelaku) dan kerabatnya, ES kemudian mendatangi kantor polisi untuk melaporkan kejadian naas tersebut.

“Kejadiannya pada hari Selasa sekitar pukul 01.00 Wit bertempat di rumah orang tua korban di Desa Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku tengah. Perkara kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu menyebabkan korban meninggal dunia. Anak korban dan kerabatnya kemudian melaporan kejadian tersebut ke polisi,” ujar Julkisno kepada awak media via pesan WhatsApp, Selasa (17/4/19).

Menurut saksi pelapor, kata Plh Kapolsek Teluk Ambon itu, pada waktu kejadian tersebut, tiba-tiba datang pelaku lalu mengetok pintu rumah korban, tetapi korban tidak membukanya. Karena tidak membuka, pelaku kemudian mendobrak pintu hingga pintu terbuka. Selanjutnya korban keluar menemui pelaku, saat itulah pelaku langsung mumukul korban dengan menggunakan tangan dan besi, juga menendang korban hingga korban tidak sadarkan diri dan meninggal.

“Pelaku sudah sering melakukan penganiayaan kepada korban dan ini merupakan puncaknya hingga membuat korban meninggal. Polisi sementara proses laporan yang dilayangkan korban dan akan menindaklanjutinya,” singkatnya. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *