by

Student Center GMKI Ambon Harus Terus Lahirkan Gagasan & Karya

-Kota Ambon-283 views

AMBON,MRNews.com,- Setelah dibongkar & diletakkan batu penjuru pada 17 Januari 2015, Student Center (SC) GMKI Cabang Ambon akhirnya diresmikan penggunaannya meski baru tuntas di lantai I oleh Ketua MPH Sinode GPM, Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Ketua DPRD Kota Ambon, Sekretaris Kota, Wakapolresta Ambon dan Koordinator Wilayah (Korwil) XI PP GMKI, Sabtu (12/9).

Wagub Maluku Barnabas Orno berharap, SC GMKI yang bersejarah dan telah melahirkan banyak pemimpin di Indonesia terus ada sebagai tempat berkumpul dan belajar guna memunculkan ide, gagasan dan karya bagi kepentingan Maluku termasuk didalam Trimatra pelayanan yaitu gereja, masyarakat dan perguruan tinggi. Tetap selalu kritis dan konstruktif.

“Ber-GMKI ini tidak hanya soal kuantitas tapi juga kualitas. GMKI punya banyak kontribusi bagi daerah dan bangsa lewat apa yang selalu dilakukan termasuk akhir-akhir ini mengkritisi kebijakan pemerintah provinsi serta memperjuangkan kepentingan rakyat. Terlepas dari Wagub, sebagai senior, saya sudah komunikasi dengan pa Gubernur dan kita akan bantu proses pembangunan/hal lainnya,” sebut Orno.

Sementara Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru menyatakan, pemerintah kota (Pemkot) Ambon akan terus memberi dukungan bagi implementasi program GMKI, tetapi juga GMKI diharapkan dapat mensupport Pemkot dalam mewujudkan Ambon harmonis, sejahtera dan religius. Dengan memaksimalkan semua potensi dalam semangat Ut Omnes Unum Sint.

“Semoga hadirnya SC ini meski baru lantai I, akan memberi semangat baru bagi pengurus dan anggota GMKI. Juga jadi tempat diskusi, ramu ide dan gagasan, inovasi lahirkan karya cemerlang bagi bangsa dan masyarakat kedepan. Kami tetap dukung pembangunan lantai 2 atau bisa mengisi gedung yang masih kosong ini,” terang Latuheru.

Ketua MPH Sinode GPM Pdt Ates Werinussa mengaku, meski tanah milik GPM tapi gedung tetap ada dan dipakai GMKI sebagai sumbangsih GPM bagi kepentingan bangsa dan masyarakat lewat GMKI.

Ates pun titipkan 3 pesan bagi civitas GMKI Ambon yakni GMKI harus bantu edukasi masyarakat untuk konsisten jalankan hak dan kewajiban, wacanakan politik persaudaraan dan tinggalkan politik identitas, serta GMKI tidak boleh jauh dari gereja agar tidak kehilangan identitasnya.

Mewakili para senior members GMKI, Pdt Nick Rutumalessy menegaskan, menjadi tantangan bagi senior dan kader GMKI untuk memastikan SC bermanfaat bagi konsolidasi gerakan dan dinamika ber-GMKI.

“Campur tangan semua senior sudah harus menjadi catatan kedepan agar lantai II bisa selesai. Terutama lewat Wagub bisa menggerakkan seluruh potensi senior yang ada,” tuturnya.

Vembriano Lesnussa, Korwil XI PP GMKI mengapresiasi BPC yang dikomandoi Almindes Syauta dan panitia pembangunan karena 5 tahun bisa tuntaskan SC meski baru lantai I.

“Semoga ini jadi suntikan semangat untuk pembangunan tetap jalan. Tidak saja fokus fisik tapi pembangunan iman, ilmu dan pengabdian juga. Biarlah rumah ini jadi pergumulan bersama tak saja tempat diskusi dan belajar,” harapnya.

Sedangkan Ketua Cabang GMKI Ambon Almindes Syauta menilai, meski dengan susah banyak, terbatas dan pergumulan panjang tapi SC ini bisa selesai dan jadi momentum terus bersekutu dan menjawab kepentingan gereja, PT dan masyarakat.

“Rumah tua ini masih kosong tapi akan diisi lewat pemikiran, ide dan gagasan yang konstruktif. Jaga dan rawat SC Siwabessy 26 ini dengan baik sebagai rumah bersama, rumah tua kita dalam mewartakan Syaloom Allah ditengah dunia. Daya kritis dan analitis jangan luntur dari pergerakan,” pinta Syauta. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed