by

Staf Malas Kerja, FADNI Minta Bupati Tindak Kadis Naker SBB

-Kab.SBB-43 views

AMBON,MRNews.Com.-Forum Anak Adat Nusa Ina mengaku prihatin setelah membaca pemberitaan beberapa media di Ambon, menyangkut ketidakdisiplinan staf Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat untuk melayani masyarakat setempat akan kebutuhan kartu kuning dan administrasi lainnya.

Paguyuban masyarakat asal Kabupaten SBB itu mendesak Bupati Yasim Payapo segera meminta klarifikasi kepala dinas Naker setempat agar keresahan masyarakat berangsur-angsur terobati. ’’Saya sangat menyayangkan tindakan dari oknum-oknum pegawai Dinas Naker SBB yang membuat sampai pelayanan kepada masyarakat terganggu. Disnaker SBB dapat tercoreng akibat ulah oknum-oknum pegawai yang tidak disiplin,’’ kecam Ketua Umum Forum Anak Adat Nusa Ina (FADNI) Joses Dos Santos Walalayo kepada pers di Ambon, belum lama ini.

Walalayo menyatakan ulah oknum-oknum pegawai Dinas Naker SBB sudah di ambang batas toleransi, sehingga menjadi bumerang bagi kebijakan Pemerintah Kabupaten SBB dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. ’’Bupati SBB, pak Yasin Payapo harus memanggil kadis Naker SBB untuk memberikan klarifikasi akan berita ini. Sebab hal ini bisa menjadi penyakit dan preseden buruk di kemudian hari,’’ tegas Walalayo.

Etikanya, terang Walalayo, pegawai-pegawai Dinas Naker SBB harus tetap berada di kantor sebelum jam pulang untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan kartu kuning atau surat-surat administrasi lainnya untuk melamar pekerjaan. ’’Bagaimana pelayanan mau berjalan baik kalau masih jam kantor, pegawai Dinas Naker SBB sudah pulang rumah. Ini budaya yang tidak baik dan merusak citra aparatur sipil Negara,’’ pungkas Walalayo. (MR-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed