by

SPM Jabodetabek Salurkan Bantuan ke Waai & Liang

AMBON,MRNews.com,- Solidaritas Pemuda Maluku (SPM) Jabodetabek berbagi kasih dengan basudara di Maluku yang terkena bencana alam gempa bumi khususnya ke Negeri Waai dan Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

“Kegiatan berbagi kasih dimulai sejak tanggal 7 hingga 13 November 2019 ini. Kedua negeri ini menjadi sasaran bagi SPM dalam memberikan bantuan karena dalam tinjauan lokasi merekalah yang sangat membutuhkan,” ungkap Kordinator SPM Jabodetabek Etus Fasak kepada media ini via seluler, Kamis (14/11/19).

Fokus bantuan yang diberikan kepada masyarakat disana yaitu lebih mengutamakan segi kesehatan dan pendidikan, setelahnya makan-minum, pakaian dan lainnya. Bantuan untuk pendidikan berupa papan oles, pensil 2B, penghapus masing-masing 300 buah serta 2 buah papan whiteboarf. Masih kekurangan sekitar 300 papan oles, pensil 2B, penghapus dan 3 papan whiteboard lagi.

“Sebelum turun memberikan bantuan, ada delegasi SPM Femri Tuwanakotta yang dipercayakan untuk melakukan survei lokasi lebih awal dan sekaligus mendistribusikan barang bantuan bersama kawan-kawan SPM lainnya di Ambon ke warga,” paparnya.

SPM kata Fasak, akan terus mencari alternatif untuk pemenuhan barang-barang kebutuhan pendidikan dimaksud krna tidak lama lagi sekolah-sekolah di dua negeri itu akan melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) di tenda pengungsian. Sehingga dibutuhkan barang-barang dimaksudkan. Untuk kebutuhan makan-minum dan barang lainnya sudah boleh mengurangi beban.

“Sangat disayangkan pemerintah belum memfokuskan perhatian khusus ke masyarakat. Bagaimana kita menuntut kualitas pendidikan di daerah meningkat kalau kebutuhan dalam hal pendidikan seperti itu saja belum bisa diperhatikan pemerintah daerah?. Kalau segi kesehatan yaitu pengadaan obat-obatan dan sekaligus bekerjasama dengan tim medis dari yayasan MDMC,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed