by

Spesimen Swab Satu PDP Meninggal Diperiksa BTKL-PP

-Maluku-343 views

AMBON,MRNews.com,- Tim dokter rumah sakit telah mengambil dan menyerahkan spesimen Swab pasien dalam pengawasan (PDP) inisial SM (37) perempuan yang meninggal kemarin ke balai teknik kesehatan lingkungan pengendalian penyakit (BTKL-PP) Ambon.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang mengaku, sampai saat ini, pihaknya masih menunggu hasil Swab tersebut. Setelah diambil dan diserahkan ke BTKL-PP Ambon.

“Spesimen Swab yang bersangkutan telah diambil dan dibawa ke BTKL-PP Ambon. Sampai saat ini kita masih menuggu hasil Swab,” kata dalam releasenya yang didapat, Senin (25/5) malam.

Diketahui, almarhum SM tercatat masuk rumah sakit tentara (RST) dr Latumeten pada Minggu (24/5/20), sekitar pukul 11.00 WIT. Sebelum disitu, almarhum sempat ditolak pada tiga RS di Kota Ambon karena alasan tidak terima pasien umum dan ruangan penuh.

Sekira pukul 18.00 WIT dihari tersebut, almarhum meninggal. Jenazahnya dibawa ke RSUD dr Haulussy Ambon untuk kremasi. Senin (25/5) pukul 00.20 WIT, dilaksanakan pemakaman almarum di TPU Hunuth oleh tim PMI Provinsi Maluku.

Dilanjutkan, Kasrul, untuk penambahan satu kasus positif COVID-19 yang terjadi kemarin, Minggu (24/5), adalah pasien terkodefikasi kasus 160 dengan inisial W (52) perempuan warga kota Ambon.

Untuk perkembangan kasus COVID-19, Senin (25/5), sesuai data Gustu COVID-19 Maluku, angka positif tidak beranjak masih 160 kasus, dengan perawatan 126 jiwa, sembuh 27 jiwa, meninggal 7 jiwa, pasien dalam pengawasan (PDP) 27 jiwa dan orang dalam pemantauan (ODP) 53 jiwa. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed