by

Songsong HUT Brimob, 150 Personil Brimob & TNI Donor Darah

AMBON,MRNews.com,- Menyongsong HUT ke -75 Korps Brimob, sebanyak 150 personil Satuan Brimob Polda Maluku dan Bhayangkari cabang Satbrimobda Maluku mendonorkan darahnya. Aksi sosial itu dilakukan di Tribun Mako Brimob Polda Maluku, Senin (9/11/20).

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengaku, sejak Corona mewabah, kebutuhan darah untuk pasien meningkat, sementara jumlah pendonor cenderung berkurang karena kebijakan physical distancing.

Sehingga, Palang Merah Indonesia (PMI) termasuk di Maluku kesulitan memenuhi kebutuhan darah.

“Jiwa raga kami untuk kemanusiaan. Kebetulan stok darah saat ini di PMI minim, sementara di rumah sakit banyak pasien membutuhkan darah,” ujar Guntur.

Aksi donor ini juga kata dia, melibatkan 50 personil TNI. Bukan hanya di Satuan Brimob Polda Maluku, jajaran juga donor darahnya. Sebelum donor, personil diperiksa kesehatan agar dapat mendeteksi sejak dini sehat tidaknya dalam menunjang tugas.

“Lewat kegiatan donor darah ini diharapkan PMI bisa memiliki stok darah bagi kepentingan kemanusiaan di Maluku khususnya di kota Ambon sesuai motto Brimob jiwa ragaku demi kemanusiaan,” beber perwira menengah berpangkat tiga melati.

Sementara, petugas PMI Maluku Jean berterima kasih kepada personil Brimob, bhayangkari serta personil TNI yang telah mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

“Selama pandemi Covid-19, kami kekurangan stok darah. Banyak pasien di rumah sakit yang membutuhkan darah, tapi karena kosong kami harus mencari ke PMI cabang lain,” tuturnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed