SMA 1 Dan 2 Buru, Lulus Seratus Persen

NAMLEA,MRNews,com.- Dua SMA Negeri yakni SMA Negeri 1 Dan SMA Negeri 2 Buru yang berlokasi di Namlea Pusat Ibukota Kabupaten Buru lulus 100 %.
Aksi kelulusan siswa diwarnai dengan coret- coretan baju seragam.
Kepada wartawan, Ny Misiani Tomu, SPd.MMPd Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Buru menjelaskan, jika pada tahun ajaran 2017-2018 dan tahun ajaran 2018-2019 berhasil meluluskan siswa 100 %.
Dijelaskan, untuk tahun ajaran 2018- 2019 siswa SMA Negeri 1 Buru yang terdaftar untuk mengikuti ujian nasional berbasis kompiuter(UNBK) berjumlah 172 orang namun siswa yang hadir mengikuti UNBK hanya berjumlah 167 dan semuanya dinyatakan lulus seratus persen” ujar Ny Misiani.
Hasil kelulusan siswa kata Kepsek, diambil dari nilai ujian sekolah berstandar nasional (USBN) sebagai penentu ditambah dengan nilai ujian nasional berbasis komputer(UNBK).
“Sebelum memasuki tahap UNBK Dewan guru di sekolah ini telah melakukan Pengayaan (Pelajaran tambahan) selama kurun waktu Dua bulan dan Alhamdullilah ujian yang dilaksanakan di sekolah ini dengan sistim Tiga sesi untuk Dua ruang dan Satu ruang mampu menampung 30 orang yang tersedia untuk peserta UNBK” ujarnya.
Sementara terpisah Kepsek SMA Negeri 2 Buru, Syarif Fokaaya, SPd, MMPd Mengatakan, untuk tahun ajaran 2018-2019 peserta yang terdaftar mengikuti USBN dan UNBK keseluruhan berjumlah 442 orang namun saat ujian berlangsung Satu orang siswa tidak mengikuti UNBK hingga ujian itu berakhir.
“Sebelum pelaksanaan UNBK Dewan guru di sekolah ini selama kurun waktu Dua bulan melaksanakan Pengayaan/ Pelajaran tambahan meliputi: mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Mata pelajaran pilihan akan dan Atas izin Alllah Swt, Siswa Kami menempuh ujian akhir dengan hasil menggembirakan atau kelulusan Seratus persen” kata Pokaaya.
Kepala cabang dinas pendidikan menengah danpendidikan khusus Kabupaten Buru, Salmin Saleh, SPd,MSi saat diwawancarai mengatakan, presentase lulusan ujian nasional tahun ajaran 2018-2019 untuk jenjang 14 SMA pada kabupaten buru yang terdaftar berjumlah 1.613 orang dan yang ikut UNBK berjumlah 1.599 orang dengan meraih presentase 99,02 persen.
Sedangkan untuk presentase lulusan ujian nasional tahun ajaran 2018-2019 untuk jenjang Sembilan SMK pada Kabupaten Buru yang terdaftar berjumlah 547 orang dan yang ikut UNBK itu hanya berjumlah 542 siswa dengan raih presentase kelulusan 99,22 Persen( MK-06)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *