by

Skoring Ambon Naik Signifikan, Optimis Zona Kuning Dicapai

AMBON,MRNews.com,- Juru bicara (Jubir) Satgas penanganan Covid-19 kota Ambon Joy Adriaansz katakan, per 8 Agustus 2021, skoring kota Ambon yang sebelumnya ada diangka 1,93 kini naik signifikan menjadi 2,03.

Naiknya skoring secara signifikan karena angka terkonfirmasi positif menurun, begitu juga dengan tingkat kematian, ditambah lagi kesembuhan pasien meningkat cukup baik dari waktu ke waktu. Zona kuning pun didepan mata.

“Angka terpapar yang sudah semakin melandai, ditambah dengan minimnya angka kematian dan tingkat kesembuhan tinggi menjadi alasan skoring naik signifikan,” tandas Joy di Ambon, Jumat (13/8).

Dirinya berharap, dengan kenaikan skoring sementara ini tak membuat warga lengah untuk terus menjalankan protokol kesehatan (Prokes). Sebab Prokes hal sangat penting dan tidak boleh diabaikan.

Yakni 5M (Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Ini harus menjadi acuan bagi Satgas dan masyarakat untuk bersama meningkatkan fungsi pengawasan dan penerapan Prokes secara disiplin, agar kedepannya skor bisa terus alami peningkatan,” terangnya.

Adriaansz optimis apabila angka terpapar dapat dikendalikan maka kota ini dapat masuk ke zona kuning dan bahkan dapat menuju ke zona hijau.

“Jika kita mampu kendalikan penyebaran COVID-19, dan menekan angka penularan dan kematian, otomatis harapan masuk zona kuning, bukan menjadi hal yang tidak mungkin untuk dicapai,” pungkasnya.

Diketahui, per Rabu (11/8), angka terkonfirmasi Covid-19 yang dimiliki Kota Ambon sebanyak 8.707 jiwa, dengan total yang dirawat 2.140 jiwa. Jumlah sembuh mencapai, 6.412 jiwa. Sedangkan meninggal 115 jiwa. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed