by

SKD CPNS & P3K Tuntas, SKB Direncanakan November

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah tuntas menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) non guru 9 Oktober 2021 lalu.

Selanjutnya, memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang rencananya pada bulan November mendatang. Namun masih harus disesuaikan dengan instruksi Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKSDM) kota Ambon Benny Selanno mengatakan, setelah proses perengkinan hasil SKD dilaksankan panitia seleksi (Pansel) pusat baru pihaknya dapat mengetahui langkah selanjutnya.

“Hasil CPNS belum didapat sampai hari ini. Nanti oleh Pansel pusat akan direngking, setelah direngking baru kita bisa tentukan siapa-siapa yang ikut tahap ke-II, jadi satu banding tiga,” ungkap Selanno kepada wartawan di Balaikota Ambon, Rabu (13/10).

Setelah perengkinan dilakukan dan diumumkan pansel pusat. Maka, direncakan pelaksanaan SKB dalam tahun 2021.

“SKB-ya direncanakan dilaksanakan bulan November. Masih tunggu dari pusat dulu,” katanya.

Disinggung terkait pemenuhan passing grade CPNS saat SKD diwaktu lalu, dirinya mengakui hampir sebagian besar peserta CPNS memenuhi bahkan melampaui.

“Passing grade banyak yang memenuhi standard. Standard 311, dan rata-rata diatas 380,” tandas Selanno.

Untuk lokasi tes SKB sendiri tambahnya, akan dipindahkan ke sekolah menengah Pertama (SMP) Negei 6 Ambon lantaran jumlah peserta yang diperkirakan akan sedikit jika dibandingkan pelaksanaan SKD.

“Tim pengawas SKB tetap didatangkan dari BKN regional Makasar,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed