by

Siswa SD Alhilaal 2 Namlea Siap Ikut UN

-Kab.Buru-128 views

NAMLEA,MRNews,com.- Sebanyak 124 siswa SD Alhilal 2 Namlea, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku siap mengikuti Ujian Nasional (UN) yang direncanakan berlangsung pada 4 Mei 2020 bertepatan dengan bulan puasa.

“Sebelum siswa kami menghadapi UN nanti, lebih awal dewan guru telah menyelenggarakan pengayaan/private diluar jam mata pelajaran dalam kurun waktu 2 bulan,” ujar Kepsek Nasier Saanun kepada wartawan di Namlea, Jumat (20/3/2020).

Kemudian selesai UN kata Saanun, akan dilanjutkan dengan Ujian Sekolah (US) dimulai tanggal 8 hingga 11 Mei 2020. Sebanyak 511 siswa dari kelas satu hingga enam yang terdiri dari 8 Rombongan Belajar (Rombel) dan memiliki 31 dewan guru PNS akan ikuti US.

Karenanya, diharapkan ada pihak yang dapat membantu sekolah terkait dengan prasaran yang masih minim. Dari 124 siswa yang akan mengikuti UN dan US, dirinya yakin semuanya berhasil dan lulus dalam menempuh ujian nanti.

Terpisah, Kepsek SD Negeri 4 Lilyaly Kecamatan Lilyaly, Kabupaten Buru, Mansur Makian meyakinkan, bila tahun ini 24 siswa yang akan mengikuti UN dan US akan berhasil. “Atas ijin Tuhan semuanya berhasil dalam kelulusan, artinya siswa bisa lulus 100 persen” harap Makian. (MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed