by

Silitonga Percaya Bantuan Pemkot Bangkitkan Semangat Napi

-Parlemen-103 views

AMBON,MRNews.com,- 931 warga binaan pemasyarakatan (WBP) dilima cluster yakni Lapas kelas II Ambon, Rutan, Lapas anak, Lapas perempuan dan Bapas mendapat bagian bantuan sosial dan peralatan ketrampilan mandiri dari pemerintah kota (Pemkot) Ambon.

Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Irjen Pol Reynhard Silitonga percaya, bantuan yang didapatkan dapat membangkitkan semangat 931 WBP dan keluarga yang pastinya juga terkenda dampak pandemi Covid-19.

“Bantuan itu kita percaya dapat membangkitkan semangat mereka dan keluarga-keluarga karena setidaknya meringankan beban dan agar terhindar dari Covid-19 karena ada kreatifitas yang terbangun dan dapat meningkatkan imun tubuh,” sebut Reynhard usai penyerahan bantuan di Lapas kelas II Ambon, Rabu (26/8).

Reynhard harapkan juga warga binaan pada waktunya ketika kembali ke masyarakat, dapat berkarya dan berkreasi dengan kemampuan yang didapat selama menjadi warga binaan, tak sekedar jadi hobi tapi bisa menambah pendapatan.

Disinggung upaya Kemenkum HAM menangani persoalan agar Lapas Ambon yang biasa jadi tempat beredarnya narkotika tidak berulang, menurut Jenderal Bintang dua, tetap pihaknya akan terus memperhatikan supaya memang tetap harus dijaga.

“Barang-barang yang masuk harus juga dijaga, harus benar-benar diberikan perhatian ketika barang masuk dan keluar terhadap warga binaan,” tandasnya.

Apakah ada oknum internal yang bermain, baginya jika ada dan terbukti akan tindak. “Kalau ada warga binaan dan petugas yang bermain, kita akan tindak,” tegasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed