by

Siap Amankan Natal & Tahun Baru, Kapolda Minta Dukungan Masyarakat

AMBON,MRNews.com,- Polda Maluku siap mengamankan perayaan Natal 25 Desember dan tahun baru (Nataru) 2021 di Provinsi Maluku melalui operasi lilin Siwalima.

Untuk suksesnya pengamanan tersebut, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri meminta dukungan seluruh masyarakat tanah raja-raja termasuk wartawan, dengan menciptakan situasi aman dan kondusif tanpa memunculkan gesekan antar sesama masyarakat.

Namun pihaknya terlebih dahulu akan melakukan rapat koordinasi libatkan seluruh stakeholder terkait untuk memastikan personil yang akan diterjunkan ke lapangan dalam pengamanan dua event besar tersebut.

“Nanti kita akan lakukan rapat koordinasi. Sudah menjadi agenda tahunan kita melakukan kegiatan operasi kepolisian dalam keseharian bersama mitra yang dikenal operasi lilin 2020,” tukas Kapolda usai menemui Gubernur Maluku di kantor Gubernur, Senin (14/12).

Mantan Kakorlantas Polri itu mengaku, apa yang sudah dilakukan bersama-sama pemerintah daerah dan unsur pengamanan saat Pilkada 9 Desember lalu tentu akan memberikan gambaran terhadap bagaimana menyambut Natal dan tahun baru sehingga semua bisa berjalan lebih baik lagi dan Maluku bisa berkontribusi untuk nasional.

“Itu harapan kita. Semoga dengan dukungan teman-teman wartawan, semua kegiatan dan agenda kita dan semua dinamika masyarakat ini bisa kita lakukan pengamanan dengan sangat baik sehingga situasi yang kondusif jelang Natal dan tahun baru ini memberikan warna, bagaimana kita berkontribusi untuk negara ini,” harap Kapolda.

Mengenai evaluasi pengamanan Pilkada serentak di Maluku, Kapolda mengaku, berkat dukungan dan kerjasama semua pihak, baik pemerintah, aparat keamanan, penyelenggara dan pengawas Pemilu, pasangan calon hingga masyarakat Pilkada yang saat ini masuki tahap pleno tingkat PPK bisa berjalan aman dan kondusif.

“Empat kabupaten itu saya sudah kunjungi. Kita memang sudah melakukan hal-hal optimal bersama pemerintah daerah, semua pasangan calon, penyelenggara dan pengawas Pemilu serta semua lapisan masyarakat. Kita juga sudah maksimal bersama TNI dan semua unsur pengamanan sebagai mitra kita dilapangan,” tandasnya.

Karena kerja optimal dan kebersamaan itu, akui Kapolda, memang hasilnya sampai saat ini tidak ada hal-hal atau riak-riak, semua bisa berjalan sangat baik. Termasuk karena memberlakukan protokol kesehatan juga dengan sangat baik. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed