by

Sial, Baru Keluar Dealer, Motor Mio Diciduk Aparat

AMBON,MRNews.com,- Sial memang. Baru keluar dealer dan masih kantongi pelat putih, motor Yamaha Mio M3 DE 2259 XX harus diciduk aparat keamanan. Lantaran pemilik kendaraan melakukan balap liar dan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi di Jalan Pattimura, Sabtu (14/3/2020) malam.

Momen itu terjadi ketika personil gabungan Polresta Pulau Ambon & Pp Lease melakukan patroli malam guna antisipasi balap liar yang sering dilakukan pengemudi roda dua dengan kecepatan tinggi.

“Sampai hari ini sudah 40 unit kendaran yang kami kandangkan di Mapolresta Ambon. Untuk memberi efek jera, semua kendaraan itu ditilang dan diamankan di lapangan Polresta Ambon sebulan,” ungkap Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Julkisno Kaisupy di Ambon, Minggu (15/3).

Untuk memastikan tidak ada lagi balap-balap liar atau ugal-ugalan di Kota Ambon, diakuinya, patroli gabungan setiap malam hingga pagi dan setiap hari dilakukan rutin. Demi terciptanya kenyamanan dan ketertiban dimasyarakat.

“Masyarakat Kota Ambon agar selalu mentaati peraturan ketika berkendara dan tidak berkendara dengan kecepatan tinggi sebab dapat membahayakan keselamatan diri maupun pengguna jalan lainnya,” ajak mantan Kapolsek Elpaputih.

Tak lupa dirinya menghimbau masyarakat menggunakan kelengkapan kendaraan sesuai ketentuan seperti penggunaan knalpot standar dan tidak bising agar tidak menggangu kenyamanan masyarakat.

“Stop balap liar. Kami akan menindak tegas para pengendara yang masih berkendara dengan kecepatan tinggi (kebut-kebutan) serta tidak mentaati aturan berlalu lintas. Semua demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat umum,” pesan mantan Kapolsek Teluk Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed