by

Sholat Idul Adha di Masjid Abdurahman Tukuboya Datangkan 11 Ekor Sapi

NAMLEA,MRNews.com.- Pelaksanan sholat Idul Adha 1442 Hijiriah di Mesjid Abdurahman Tukuboya, Namlea Buru dipadatai ratusan Jemaah dengan menjalankan protokol kesehatan menggunakan masker.

Shalat dipimpin khotib Al-Ustaz Yahya, Muazin Sabtu Fokaubun dan Imam Al- Ustaz Yahya, Selasa (20/7).

Dalam khotbah Al-Ustaz Yahya mengatakan, sebagai muslim dan mumin yang hidup dimuka bumi ini, selalu mengingat Allah SWT yakni, beriman, bertaqwa dan banyak berzikir untuk senantiasa mengingat kepada Allah dan para Rasul- Rasul, agar nantinya menjadi bekal di yaumil mahsar.

“Bila kita semua umat Muslim selalu mematuhi dan mengedepankan ajaran Allah SWT, maka orang-orang tersebut tergolong adalah orang–orang kekasih Allah,” ingatnya.

“Dan bilamana segala urusan dipermukaan bumi ini akan dibuka pintu rezki selebar-lebarnya kepada orang orang yang selalu setia dan cinta kepada Allah SWT Allah Yang Maha Kuasa,” tuturnya.

Usai sholat, panitia Masjid Abdurahman Tukuboya mengumumkan, hewan sapi kurban yang dikorbankan hari ini berjumlah 11 ekor, sumbangsih masyarakat yakni 5 ekor dari kelompok tujuh, 1 ekor dari Husen Fatsey, 1 ekor dari Yayasan Muslim Buru, 1 ekor dari Nyong Liem, 1 ekor dari Said Fais Assagaf dan 2 ekor dari Aksi cepat tanggap (ACT).

Hewan tersebut kata panitia, akan disembelih di lokasi masjid dan dagingnya akan disalurkan kepada fakir miskin, janda, orang tua jompo, orang tidak mampu dan para tokoh agama baik imam, penghulu dan warga lain yang berhak menerima daging korban ini. (MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed