by

Setelah Sinode & Uskup, Kapolda Sowan ke MUI & Forkopimda

-Maluku-436 views

AMBON,MRNews.com,- Usai bersilaturahmi dengan MPH Sinode GPM dan Uskup Diosis Amboina kemarin, Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar kembali lakukan kunjungan ke tokoh agama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku yakni Kodam XVI Pattimura dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Kamis (20/02/2020).

“Hari ini (kemarin-red) saya didampingi sejumlah pejabat utama kembali lakukan kunjungan dan silaturahmi ke MUI yang diterima ketua, wakil ketua dan pengurus MUI Maluku. Mari kita awali semuanya dari kegiatan keagamaan seperti ibadah sesuai kepercayaan masing masing, mari penuhi rumah ibadah masing masing,” kata Kapolda disela kunjungannya di kantor MUI, Kamis siang.

Lewat silaturahmi ini, Djafar mengharapkan dukungan dan kerjasama dari tokoh agama dan ulama dalam mendukung tugas kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semoga silaturahmi dan kerjasama Polda Maluku dengan MUI yang selama ini terjalin dengan baik dapat dipertahankan dan mungkin ditingkatkan,” harap alumus Akpol 1986.

Hal sama pula, diharapkan Kapolda ketika berkunjung ke Kejati Maluku. Untuk dukungan dan kerjasama Polda dan Kejati bisa terus dijaga dan ditingkatkan. Kajati dan asisten Kejaksaan menerima jenderal polisi bintang dua ini.

“Pa Kajati merespons silaturahmi yang kami lakukan ini dan berkomitmen akan tetap mendukung Polda Maluku dalam pelaksanaan tugas penegakan hukum. jika ada perbedaan SOP maka akan dikoordinasikan dengan baik,” tutur mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Setelah dari Kejati, Kapolda melanjutkan ke Kodam XVI/Pattimura bertemu Pangdam Mayjen TNI Marga Taufiq dan Kasdam serta para asisten Kodam. Bagi mantan Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) itu, sebagai orang baru dirinya mengharapkan dapat diterima di bumi Maluku.

“Dukungan dan kerjasama termasuk sinergitas TNI-POLRI tidak bisa ditawar lagi. Sebab acap kali ditegaskan Presiden, bahwa sinergitas TNI-POLRI di Maluku harus dijaga dan ditingkatkan. Jika TNI-POLRI solid maka pembangunan akan berjalan dengan baik dan bangsa kita kuat,” terangnya.

Diakhir kunjungannya, Kapolda memberikan cendera mata berupa plakat kepada pimpinan MUI dan Forkopimda, Kajati dan Pangdam. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed