by

Setelah Masjid, Kini Sejumlah Pasar di Ambon Dihujani Disinfektan

AMBON,MRNews.com,- Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Ambon, 10 Personel KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Brimob Polda Maluku terus melakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan disejumlah pasar di Kecamatan Baguala dan Teluk Ambon, Sabtu (12/09/20).

Sebelumnya personil Brimob juga telah menyemprotkan disinfektan ke beberapa masjid dan fasilitas umum lainnya di Ambon dan beberapa kabupaten/kota. Selain pasar, pertokoan dan emperan tak luput dari sterilisasi.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengatakan, sasaran penyemprotan disinfektan di pasar mengingat kawasan pasar dan sekitarnya merupakan titik kumpul masyarakat serta titik aktifitas terbesar warga disuatu kawasan.

Pasar sasaran diantaranya transit Passo dan sejumlah pertokoan dan fasilitas umum di Kecamatan Baguala, pasar Wayame, pasar Batu Koneng serta pangkalan Speed Wayame di Kecamatan Teluk Ambon.

“Adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona. Juga dihimbau selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak agar terhindar dari virus Corona,” tutup Perwira berpangkat tiga melati dipundak. (MR-02).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed