by

Serap Aspirasi Warga Benteng & Kader Golkar, Toisuta Diapresiasi

-Politik-326 views

AMBON,MRNews.com,- Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta menyerap aspirasi pengurus dan kader partai Golkar se-Kecamatan Nusaniwe serta warga masyarakat RT 003/RW 05 Kelurahan Benteng Kecamatan Nusaniwe sebagai bagian dari reses masa persidangan II tahun sidang tahun sidang 2019-2020, Rabu (26/2/2020). Reses srikandi beringin itu pun diberi apresiasi.

Ketua Partai Golkar Kecamatan Nusaniwe Marlen Nikijuluw mengaku bangga dan bahagia karena selama memimpin Golkar Kecamatan Nusaniwe baru pernah diberikan kesempatan menyampaikan sambutan dalam reses kader Golkar sekaligus ketua DPRD kota Ambon.

“Ini kebanggaan bagi saya dan keluarga besar Golkar Nusaniwe. Harapannya para kader khusus bisa sampaikan aspirasi, masukan dan terus mendukung ibu Ely di parlemen agar aspirasi itu dapat diperjuangkan,” ujarnya.

Ketua RT 003/RW 05 Kelurahan Benteng Aldo Mustamu juga memberi atensi dan apresiasi kepada ketua DPRD yang memilih wilayahnya untuk jadi bagian serap aspirasi yang akan diperjuangkan.

“Ini sentuhan pertama kali Golkar ada disini lewat ibu Ely dari semua partai. Ini momentum warga sampaikan aspirasi, unek-unek, masukan dan kritik. Semoga kegiatan ini berarti dan jadi makna bagi katong smua,” harap Aldo.

Awali Reses, Toisuta mengaku, reses ini adalah yang kedua kalinya diperiode ini sebagai Ketua DPRD. Reses dalam bentuk tatap muka, serap aspirasi menjadi hal wajib bagi anggota DPRD tanpa kecuali. Yang tidak reses tentu dia akan bertanggungjawab bagi konstituen dan Tuhan, meski bukan wilayah pendulang suara.

“Reses saya diawali disini tentu ada maksud Tuhan. Dan menjadi tanda Golkar terus ada bersama masyarakat. Pembagian sembako murah, nikah massal, baptisan masal, pemeriksaan dan pembagian kacamata baca merupakan kegiatan yang sudah pernah saya lakukan sebelumnya dan direspon positif warga dan ini akan terus dijalankan. Soal proyek fisik, karena sudah lewat, nantinya akan diakomodir di perubahan dan APBD 2021,” ungkapnya.

Secara umum, aspirasi kader Golkar Nusaniwe dan warga setempat meliputi sulitnya air bersih, perlunya pelayanan dan penyuluhan kesehatan, masalah berbelit-belitnya pelayanan di Disdukcapil Ambon, Rastra yang datanya tidak jelas, permasalahan tenaga outsourcing, program pemberdayaan ekonomi usaha kecil, jalan setapak dan perlunya tambahan trayek di Desa Tuni.

“Seluruh aspirasi sudah ditampung dan akan kita tindaklanjuti. Sebab menjadi kebutuhan penting masyarakat dan akan kita koordinasi dengan dinas terkait yang berkepentingan sehingga bisa terjawab. Tapi bagi proyek fiisk ditangguhkan sampai perubahan APBD atau murni 2021,” beber Toisuta. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed