by

Serahkan Hewan Qurban di Malteng & SBB, HL Diapresiasi & Didoakan

AMBON,MRNews.com,- Sebagai wujud rasa berQurban bagi sesama sambut perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, 20 Juli 2021, Anggota DPR RI dari Dapil Maluku Hendrik Lewerissa (HL) menyerahkan hewan Qurban dibeberapa tempat di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku Tengah (Malteng).

Hewan Qurban berupa 6 ekor sapi disalurkan melalui Tenaga Ahli DPR RI Irma Betaubun dan pengurus DPC Gerindra setempat beberapa hari lalu.

Penyaluran menyasar panitia Qurban di Jazirah Leihitu Malteng yakni Masjid Banua Desa Hitu Meseng, Mesjid Raya Desa Mamala, Masjid Nurul Yaqin Desa Seith.

Serta tiga (3) desa di SBB diantaranya Masjid All Ikwan Dusun Olas Desa Lokki Kecamatan Huamual, Masjid di Desa Manipa dan Masjid Alhillal Desa Kamal Kecamatan Kairatu Barat.

Irma katakan, siapapun itu tidak hanya dituntut untuk berkurban hanya pada hari Raya Idul Adha saja, tetapi dalam kehidupan keseharian juga harus selalu melakukannya jika punya kelebihan dan ada yang membutuhkan pertolongan.

Apalagi dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini yang kabarnya dengan varian baru Delta mulai masuk, mengakibatkan lumpuhnya roda perekonomian masyarakat, banyak orang alami kesulitan ekonomi.

“Saat sebelum Pandemi Covid-19 saja, ada banyak orang masuk kategori pra sejahtera atau berada dibawah garis kemiskinan apalagi dalam situasi dan kondisi seperti saat ini, tentu lebih banyak lagi yang alami kesulitan,” terang Irma kepada media ini di Ambon, Minggu (18/7).

Karena itu sebutnya, rasa solidaritas sosial yang ada dalam diri harus diwujudnyatakan dalam bentuk aksi-aksi kemanusiaan yang nyata untuk menolong mereka yang benar benar membutuhkan perhatian dan bantuan orang lain.

“Itu penegasan penting yang disampaikan pa HL kepada tim relawannya sebelum mereka terjun langsung ke lapangan untuk serahkan bantuan hewan kurban dalam memperingati Hari Raya Idul Adha tahun ini,” tukasnya.

HL juga tambah Irma, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Bank BNI yang telah membantu dan memfasilitasi sehingga kegiatan bantuan hewan Qurban tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

Kepedulian HL itu pun diapresiasi banyak kalangan baik tokoh masyarakat dan tokoh agama di SBB maupun Malteng, salah satunya Arif Rahman, tokoh masyarakat Manipa.

Menurutnya, apa yang dilakukan HL adalah bentuk dari perhatian seorang tokoh politik yang tidak primordial atau hanya mementingkan kepentingan kelompoknya saja tapi bertindak untuk kepentingan orang banyak tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan.

“Politisi Maluku haruslah seperti beliau yang memahami suasana kebatinan orang Maluku. Kami orang Maluku ini bersaudara,” tandas Arif.

Pihaknya lantas mendoakan agar HL selalu sehat dan dapat melaksanakan tugas dan amanah secara baik khususnya terus memperjuangkan kepentingan rakyat dan daerah Maluku di pusat melalui DPR-RI. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed