by

Sempat Lumpuh, Arus Lalin di Negeri Lima Kembali Normal

AMBON,MRNews.com,- Arus lalu lintas (Lalin) yang sempat lumpuh karena jembatan rusak atau patah di jalan raya kompleks Walaha Desa Negeri Lima Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah kembali normal sejak Senin (13/7) sore.

Kapolsek Leihitu Iptu Julkisno Kaisupy mengaku, normalnya kembali arus lalu lintas usai dibuatkan jembatan darurat menggunakan batang kelapa agar bisa dilewati kendaraan roda dua, empat maupun kendaraan roda enam.

“Semua itu bisa dilakukan berkat kerjasama dari Polsek dan Koramil Leihitu, Camat Leihitu serta pemerintah Negeri Lima, dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) provinsi Maluku dan PT Kharisma Group. Akses lalu lintas sudah normal,” ungkap Julkisno.

Mantan Kasubag Humas Polresta Ambon itu berharap, dengan intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa waktu ini, tidak sampai membuat jembatan kembali patah dan pada akhirnya membuat warga meradang karena menjadi jembatan penghubung yang sangat vital.

Sebagaimana diketahui, Senin (13/7) pagi, terjadi kerusakan jalan jembatan di Negeri Lima itu karena patahnya gorong gorong. Akibat lalu lintas dari dan ke Ambon-Negeri Lima sempat lumpuh total karena tidak bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat.

Penyebab patahnya gorong-gorong tersebut karena erosi dibawah jalan akibat curah hujan cukup tinggi pada musim penghujan beberapa waktu ini diwilayah pulau Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed