by

Seluruh Sekolah di Ambon Diprediksi Jalan BTM Januari 2022

AMBON,MRNews.com,- Seluruh sekolah di wilayah Kota Ambon Ibukota Provinsi Maluku, diprediksi sudah bisa melaksanakan Belajar Tatap Muka (BTM) pada Januari 2022 mendatang.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz katakan, Januari 2022 memang menjadi target diterapkannya BTM, bagi sekolah di Ambon. Namun, semua tergantung hasil uji coba BTM yang akan dilakukan dalam waktu dekat nanti.

“Akan ada tiga sekolah yang menjadi uji coba awal BTM, salah satunya SMP Negeri 2 Ambon. Dari situ, kita akan lihat perkembangannya bagaimana,” tandas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Ambon itu di Balaikota, Selasa (26/10).

Terlepas dari tiga sekolah yang menjadi uji coba BTM di Kota Ambon saat ini Joy mengaku, pihaknya akan terus memantau seluruh persyaratan bagi sekolah lainnya.

Dimana salah satu syarat bagi sekolah yang ingin belajar tatap muka menurut Joy, adalah harus memiliki presentasi capaian vaksinasi, bagi siswa dan guru minimal 80 persen.

“Sekolah harus memiliki capaian vaksinasi 80 persen, dan infrastruktur mengenai protokol kesehatan. Jika sudah penuhi semuanya, silahkan dibuat laporan resmi kemudian dimasukkan ke Dinas Pendidikan Kota Ambon,” jelasnya.

Dari semua persyaratan yang dimasukkan sekolah sebagai syarat belajar tatap muka di Dinas Pendidikan tambahnya, nantinya akan dilaporkan terlebih dulu ke Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

“Seluruh persyaratan sekolah yang telah dimasukkan itu akan diserahkan ke pak Walikota. Nanti bisa tidaknya sekolah untuk melakukan belajar tatap muka, tergantung rekomendasi dari pak Walikota,” pungkas calon Sekretaris Kota (Sekkot) itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed