by

Selasa, Pelantikan Pimpinan DPRD Kota Ambon Defenitif

AMBON,MRNews.com,- Dipastikan Selasa depan (29/10/19) akan dilakukan pelantikan terhadap tiga orang pimpinan DPRD kota Ambon defenitif masa bakti 2019-2024 masing-masing Ely Toisuta sebagai ketua DPRD dari partai Golkar, Gerald Mailoa dari PDI Perjuangan wakil ketua I dan Rustam Latupono dari partai Gerindra selaku wakil ketua II. Kepastian itu diungkapkan langsung oleh sekretaris DPRD kota Ambon Elkyopas Silooy.

“Selasa pelantikan pimpinan DPRD kota Ambon defenitif. Tidak bergeser lagi. Khan persoalannya cuma di pa Walikota yang belum tiba dari kunjungan kerja ke Australia. Tidak ada masalah soal administrasi, tinggal lantik saja,” ungkap Silooy kepada media ini di Ambon, Jumat (25/10/19).

Menurut Silooy, walikota Ambon Richard Louhenapessy direncanakan tiba di kota Ambon dari Australia Sabtu atau Minggu. Dengan demikian, problemnya tidak ada lagi dan tinggal persiapan pelantikan oleh pihak sekretariat DPRD pada Senin (28/10) dan pelantikan di hari Selasa. Meskipun Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Maluku termasuk kota Ambon di hari Senin mendatang, tetapi hal itu tidak menjadi halangan karena Tupoksinya di provinsi mengatur.

“SK Gubernur Maluku untuk penetapan pimpinan DPRD khan kita sudah terima beberapa hari lalu. Tinggal persiapan saja dan ketiga pimpinan akan dilantik oleh ketua pengadilan negeri Ambon. Agenda kunjungan Presiden pada Senin pekan depan pun tidak jadi soal. Tetap kita jalan sesuai jadwal dan kesepakatan,” tukasnya.

Senada, wakil ketua DPRD kota Ambon terpilih Rustam Latupono mengaku, pelantikan tetap berjalan sesuai jadwal yang sudah disepakati yaitu hari Selasa (29/10). Karena semua persiapan oleh sekretariat DPRD sudah tuntas termasuk SK dari Gubernur Maluku pun telah diterima.

“Kemungkinan tak mundur lagi meski ada agenda Presiden ke Ambon, Maluku. Khan hanya sehari beliau berkunjung. Jadi pelantikan tetap dilakukan Selasa. Kita berharap semua bisa berjalan lancar, tanpa hambatan hingga hari H nanti,” harap politisi Gerindra. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed