by

Surat Panggilan Jaksa Sudah Dikantongi Sekwan DPRD

AMBON,MRNews.com,- Sekretaris DPRD Kota Ambon Steven Dominggus mengakui, pihaknya sudah menerima surat dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon.

Surat tersebut terkait pemanggilan untuk pemeriksaan terhadap indikasi dugaan kerugian daerah pada Setwan DPRD tahun anggaran 2020 senilai 5,3 Miliar berdasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

“Sudah saya terima (surat pemanggilan Kejari-red) tadi (kemarin-red)” singkat Dominggus kepada media ini di Baileo Rakyat Belakang Soya, Selasa (16/11) malam.

Mengenai rincian isi surat itu, Dominggus enggan komentar panjang. “Nanti saja, tadi baru dapat,” tukas mantan Kepala Bagian Pemerintahan Kota Ambon itu.

Diketahui sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ambon, Dian Fris Nalle mengaku, panggilan 11 orang dilayangkan Jaksa kepada Sekwan dan bagian staf Sekretariat DPRD Kota Ambon.

Menurutnya, indikasi korupsi senilai Rp 5,3 milyar terhadap sejumlah item dalam realisasi belanja dan jasa sekretariat DPRD Kota Ambon ini diusut lantaran adanya
laporan masyarakat.

“Jadi itu ada laporan juga. Kita sudah jalan. Itu panggilan sudah dilayangkan yah. Sudah mulai penyelidikan. Kita awali dengan Sekwan dan bagian sekretariat dulu,” jelas Kajari di Ambon, Senin (15/11).

Menurut Kajari, saat ini pihaknya belum bisa berbicara banyak karena baru mulai Lidik. Namun jika ada perkembangan tentu akan disampaikan.

“Kita jalan itu. Sudah jalan itu. Kalau yang pimpinan-pimpinan nantilah. Dari bawah dulu,” ujarnya.

Terpisah, Kasi Intel Kejari Ambon, Jino Talakua mengaku, saat ini Kejari telah memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangannya dalam kepentingan pengusutan perkara ini.

“Penyelidikan sudah mulai Senin 15 November 2021 terhadap dugaan kasus DPRD kota Ambon senilai Rp 5.3 Miliar. Untuk agenda pemanggilan sejumlah pihak akan dimulai 18 November 2021 dan Jumat 19 November sebanyak 11 orang saksi,” akui Talakua. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed