by

Sekkot Akui ASN DP3AMD Meninggal Terpapar Covid-19

AMBON,MRNews.com,- Sekertaris Kota Ambon, A. G Latuheru mengakui, salah satu warga kota Ambon yang meninggal beberapa hari lalu karena terpapar Covid-19 adalah aparatur sipil negara (ASN) pada pemerintah kota (Pemkot) Ambon.

Dikatakan, almarhum berinisial T, jenis kelamin perempuan, usia 58 tahun, meninggal dunia pada 26 Maret 2021, merupakan salah satu kepala seksi di Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Masyarakat dan Desa (DP3AMD) Kota Ambon.

“Almarhum ASN pada DP3AMD kota Ambon. Jabatannya saya lupa pasti, tapi salah satu kepala seksi. Karena almarhum ASN Pemkot maka saya mewakili pa Walikota dan Wawali telah melakukan pelepasan jenazah singkat di RS sebelum dimakamkan,” tandas Latuheru kepada awak media di Gedung DPRD Kota Ambon, Senin (29/3).

Mengenai langkah testing, tracking, dan treatment yang dilakukan oleh Pemkot terhadap keluarga dan rekan kerja almarhum, menurutnya, upaya tersebut telah dilakukan. Tak saja berlaku bagi ASN tapi siapapun yang meninggal karena Covid-19.

Apalagi disebutkan, dua anak almarhum berprofesi sebagai dokter yang sedikit banyak paham mekanisme dan protokol kesehatan Covid-19, bahwa 3T wajib dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dua anaknya itu kan dokter. Jadi proses pemutusan mata rantai di pihak keluarga sudah dilakukan. Sementara untuk rekan kerja, kami sudah tugaskan Dinas Kesehatan guna menindaklanjuti hal ini, “bebernya.

Diketahui, almarhum pasien ibu T menghembuskan napas terakhir di RSUP Dr, J. Leimena, Desa Rumahtiga Kecamatan Teluk Ambon, Jumat (26/3), pukul 15.09 WIT.

Sebelum menjemput ajal, almarhum tercatat masuk RSUP Dr, J Leimena Kamis 25 Maret 2021, pukul 16.48 WIT. Proses pemulasaran jenazah ibu “T” dilaksanakan di RSUP dr. J. Leimena.

Prosesi pemakaman dilaksanakan di TPU Hunuth (26/3), dan disaksikan oleh keluarga. Sebelum dimakamkan, almarhum dilakukan penghormatan terakhir dan kata pelepasan yang dipimpin Sekretaris Kota Ambon. (**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed