by

Sekda Maluku Benarkan Isterinya Positif COVID-19

-Maluku-471 views

AMBON,MRNews.com,- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Kasrul Selang benarkan isterinya yang adalah Kepala Dinas Sosial Kota Ambon berinisial NT (57), terkonfirmasi positif COVID-19. NT pun telah diisolasi dikediaman pribadinya.

Diceritakan Kasrul, awal mula isterinya terpapar COVID-19, sesuai hasil tracing pasien kasus 15 berinsial HB didapat salah satunya pasien kasus 22 inisial B. Kemudian dari pasien 22 ditemukan pasien kasus 31 inisial HK.

“Kebetulan HK ini sekantor dengan nyonya (isteri). Karena sekantor dan posisinya kantor lagi sibuk bagi-bagi Sembako dimana-mana, maka harus turun di lapangan. Sekarang maitua (isteri) ada dipasien kasus 56,” ungkapnya kepada awak media di posko Gustu Maluku, Kamis (14/5).

Kemudian kata Kasrul, ketika tanggal 3 Mei lalu HK dinyatakan positif COVID, isterinya langsung pada waktu itu juga dilakukan Rapid tes dan hasilnya non reaktif (negatif).

“Namun supaya lebih yakin, tanggal 7 Mei diambil Swab dan hasilnya kemarin 11 Mei telah keluar terkonfirmasi positif. Akhirnya yah biasa diperlakukan isolasi dirumah,” beber Ketua Harian Gustu COVID-19 Maluku.

Terhadap kondisi sang isteri, diakui Kasrul, dirinya pun telah menyampaikan ke tetangga dan mereka sangat mendukung adanya isolasi mandiri di rumah.

“Tidak masalah. Jadi ibu isolasi di rumah. Mudah-mudahan warga sekitar serta stigma masyarakat terhadap virus ini bisa semakin berkurang,” jelasnya.

Kemarin lanjut Kasrul, langsung dilakukan tracing. Baik terhadap semua anggota keluarga di rumah, teman kantor yang dekat seminggu terakhir dengan isteri.

“Hasilnya baru keluar tadi, semua negatif Swab termasuk saya. Jadi banyak sekali dukungan yang datang. Kami sangat berterima kasih,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed