by

Sehari Ini, Tiga Pasien COVID-19 Meninggal Dunia

AMBON,MRNews.com,- Dalam sehari ini, tiga (3) orang pasien COVID-19 meninggal dunia. Satu pasien asal kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yaitu kasus 1415 inisial PP (18) dan dua pasien dari Kota Ambon masing-masing inisial AT (70) dan inisial MAY (58).

Ketiganya meninggal dengan penyakit bawaan/comorbid. Almarhum PP positif Swab hasil TCM di RSUD dr Haulussy. Keluarga meminta PP dirawat di rumah. AT masuk RSUD dr. M. Haulussy 14 Agustus 2020 pukul 22. 30 WIT, dan meninggal sehari kemudian pukul 01.49 WIT. Sedangkan MAY tercatat masuk Rumkit Tk. II dr. J. A. Latumeten 11 Agustus 2020 dan 15 Agustus meninggal.

Penambahan ini membuat angka kasus meninggal di Maluku tercatat hingga Sabtu (15/8) sudah mencapai 28 jiwa, usai sebelumnya 25 orang sudah terlebih dahulu kembali sorga. Tiga kasus meninggal terkini itu pun dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang.

“Iya, ada tiga orang meninggal hari ini. Tentu semua ini tidak kami inginkan sebab segala upaya sudah coba dilakukan semaksimal mungkin untuk penanganan COVID-19, tapi Allah SWT berkata lain. Pemerintah dan Satgas COVID-19 provinsi Maluku turut berduka cita bersama keluarga atas kabar dukacita ini,” tukas Kasrul yang juga ketua harian Satgas COVID-19 Maluku via WhatsApp, Sabtu.

Sementara angka positif COVID-19 diakui Kasrul, terus meningkat seiring 32 orang terkonfirmasi COVID-19 lagi, seluruhnya dari kota Ambon. Sehingga total kasus positif menyentuh angka 1448 orang.

“Meski begitu, tingkat kesembuhan juga melonjak naik jadi 937 orang. Sebab 27 pasien COVID-19, 8 asal Kota Ambon dan 19 Maluku Tengah telah dinyatakan sembuh,” tutur Kasrul.

Berdasarkan data yang didapat media ini menyebutkan, salah satu pasien AT (73) diketahui meninggal dunia, Sabtu (15/8) sekira pukul 04.00 Wit di ruang isolasi RSUD dr Haulussy Ambon.

Almarhum merupakan pasien rujukan dari RS Bhakti Rahayu dengan keluhan penyakit penurunan kesadaran dan tidak sadarkan diri ditambah gagal pernapasan. Saat di-Rapid, almarhum AT non reaktif. Namun ketika test Swab cepat hasilnya positif, sehingga langsung ditangani sesuai protap COVID-19. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed