by

Segera Pensiun, 71 PNS Polri di Maluku Dibekali Ketrampilan Perikanan

AMBON,MRNews.com,- Polda Maluku menghelat pembekalan dan pelatihan ketrampilan bagi 71 orang pegawai negeri sipil (PNS) Polri Polda Maluku yang akan memasuki masa pensiun atau purna bakti tahun 2023.

Kegiatan yang mengusung tema ‚ÄúSiap Pensiun Bahagia dan Sehat, Ikhlas, Aktifitasnya bermanfaat dan Produktif” ini digelar di ruang rapat utama Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Rabu (11/10).

Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun, Irwasda Kombes Pol. Marthin Luther Hutagaol, dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku turut hadir.

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif mengajak seluruh peserta pelatihan untuk selalu bersyukur. Ia mengaku Polri menyiapkan program pelatihan ini untuk memasuki masa pensiun.

“Polri memandang kita harus mempunyai nilai-nilai produktifitas yang tinggi,” katanya saat membuka kegiatan tersebut.

Pelatihan ketrampilan yang dilaksanakan tahun ini dengan jenis pelatihan yang berbeda. Ini disesuaikan dengan pertimbangan karakteristik perekonomian kewilayahan yakni di bidang perikanan.

“Harapannya dapat memberi kontribusi dalam berwirausaha,” harap Jenderal Bintang Dua itu.

Kapolda pun mengajak semua peserta untuk mempersiapkan diri dengan bersungguh-sungguh dalam menghadapi masa purna tugas.

“Bekali diri saudara sekalian dengan kompetensi dan integritas yang handal sesuai bidang yang akan saudara tekuni, sehingga dapat menghadapi medan tugas yang baru dengan tenang dan penuh percaya diri,” pintanya.

Para peserta diminta memanfaatkan secara maksimal pembekalan dan pelatihan keterampilan ini. Simak dengan seksama dan penuh semangat, sehingga materi yang diberikan narasumber atau instruktur, dapat memberi nilai tambah serta bisa mengaplikasikan dengan baik.

“Kembangkan wawasan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh secara optimal, agar dapat memberi manfaat, baik untuk diri maupun keluarga serta masyarakat sekitar dengan menghasilkan karya maupun produk yang berkualitas serta dapat membuka lapangan kerja,” harapnya.

Saat telah memasuki masa purna tugas nantinya, Kapolda berharap para peserta dapat menjadi panutan dan icon perubahan menuju ke arah yang lebih baik ditengah masyarakat.

“Tetap berikan kontribusi bagi kemajuan institusi Polri dengan memberi saran masukan dan pemikiran positif dan bermanfaat. Jangan pernah berhenti untuk peduli dan menjaga nama baik Polri,” pinta Lotharia. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed