by

Segel KPK Dibuka, Pelayanan di DPMPTS Ambon Kembali Normal

AMBON,MRNews.com,- Setelah disegel kurang lebih satu hari, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya membuka kembali segel pada pintu ruangan bidang penanaman modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Kota Ambon yang berada di lantai II Gedung Balaikota.

Pantauan media ini, Rabu (18/5), dibukanya segel usai tim penyidik KPK yang dikawal satu personil Gegana Brimob Polda Maluku melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di kedua ruangan tersebut kurang lebih lima jam.

Usai di ruang bidang penanaman modal, KPK ikut masuk ke ruang Kepala Dinas PTSP, Ferdinanda Louhenapessy. Disitu, mereka tak lama.

Kemudian berakhir dengan tim penyidik membawa keluar satu koper berisi dokumen dan bukti penting. Dengan lepasnya segel, maka pelayanan perizinan dan pengurusan administrasi lainnya kembali normal.

“Segel KPK di dua ruangan bidang penanaman modal sudah dilepas. Maka pelayanan di DPMPTS telah kembali normal,” tandas salah satu pegawai DPMPTSP kepada wartawan.

Sementara, Satpol PP yang berjaga di pintu belakang Balaikota Ambon menyebut, tim penyidik KPK membawa keluar satu koper dari DPMPTSP, antara jam 14.30-15.00 WIT dengan pergi menumpangi 5 mobil.

“Keluar itu sekitar jam 14.30 WIT sampai jam 15.00 WIT. Dong bawa 1 koper seperti yang datang juga. Lalu selesai itu pergi, ada kurang lebih 5 mobil,” terangnya.

Terpisah, 6 orang tim penyidik KPK lainnya yang melakukan pemeriksaan dan geledah lagi di Dinas PUPR Kota Ambon sejak jam 9 pagi hingga 16.15 WIT berhasil mengangkut dua koper berisi dokumen dan bukti penting dengan 4 mobil.

Mereka dikawal satu personil Gegana Brimob Polda Maluku bersenjata lengkap.

Tak ada komentar dari tim penyidik hingga meninggalkan kantor yang berlokasi di jalan Yan Paays itu.

Sehari sebelumnya, KPK juga sudah memeriksa dan geledah kantor dinas PUPR dan DPMPTSP Ambon maupun beberapa dinas terkait lainnya di Gedung Balaikota Ambon untuk mencari bukti tambahan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed