by

Sebulan, Polda Maluku Tingkatkan Pendisiplinan Protokol Covid-19

AMBON,MRNews.com,- Polri mulai menerapkan pendisiplinan terhadap seluruh personil markas kepolisian se-Indonesia dalam menerapkan protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19 termasuk di Polda Maluku.

Hal ini untuk menindaklanjuti dikeluarkannya Inpres No. 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian percepatan penanganan Covid-19 oleh Presiden Joko Widodo.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Roem Ohoirat mengaku, Polda Maluku akan melakukan pencegahan dan peningkatan pendisiplinan kepada personel Polri dan masyarakat dalam penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan lainnya selama satu bulan dari 24 Agustus hingga 24 September 2020.

“Wakapolri sebagai wakil ketua pelaksana II memerintahkan jajaran agar pada 18 dan 19 Agustus 2020 dilaksanakan pendisiplinan pemakaian masker oleh Propam Polri kepada anggota Polri baik dari tingkat Mabes sampai ke jajaran di kewilayahan,” ungkap Roem kepada awak media di Ambon, Rabu (19/8).

Karenanya kata dia, Polda Maluku sejak pagi hingga selesai hari ini telah melaksanakan peningkatan dan pendisplinan wajib masker, tester suhu tubuh dan cuci tangan kepada personel, yang dimulai di gapura masuk Mapolda Maluku.

“Pengecekan pendisiplinan ini dilakukan para PJU maupun personel dan diawasi langsung personel Bid Propam Polda Maluku,” demikian mantan Kapolres Maluku Tenggara itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed