by

Satu Pasien COVID-19 Dengan Comorbid Meninggal di HUT RI

-Maluku-216 views

AMBON,MRNews.com,- Bertepatan dengan peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia, satu pasien yang sesuai hasil tes Swab cepat positif Covid-19 nyonya CL (58) meninggal dunia, Senin (17/8) sekira pukul 02.00 Wit di ruang isolasi RSUD dr. Haulussy Kudamati Ambon.

Almarhum CL yang adalah pasien kasus 1347, tercatat masuk menjalani perawatan di RSUD dr. M. Haulusy pada 11 Agustus 2020 usai dirujuk dari Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon dengan keluhan penyakit gula darah dan penurunan kesadaran.

Awalnya dilakukan Rapid tes terhadap almarhum dengan hasil non reaktif. Namun setelah test Swab cepat dan keluar pukul 10.00 Wit hasilnya terkonfirmasi positif, sehingga langsung ditangani sesuai SOP Covid-19.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang mengaku, saat diketahui hasil Swab positif, keluarga sempat berkoordinasi untuk lakukan pemakaman di tempat pemakaman umum. Namun pihaknya menolak dan pemakaman tetap secara Covid 19.

“Proses pemulasaran jenazah pasien CL berlangsung di RSUD dr. M. Haulussy diiringi doa oleh tokoh agama. Sorenya pukul 15.20 WIT, jenazah meninggalkan RSUD menuju TPU Hunuth Kecamatan Teluk Ambon untuk dimakamkan dan disaksikan pihak keluarga,” tandas Kasrul di Ambon, Senin.

Dengan meninggalnya almarhum CL, kini tercatat Senin (17/8), kasus meninggal secara keseluruhan di Maluku mencapai 29 orang. Sehari sebelumnya, 3 pasien Covid-19 juga meninggal dunia.

Sedangkan kasus positif juga bertambah usai 26 orang dari Kota Ambon terkonfirmasi Covid-19, sehingga menjadi 1521 orang. Tidak ada tambahan yang sembuh dan 546 orang dalam perawatan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed