by

Satpol-PP Garda Terdepan Penegakkan Perda, Ririmasse: Junjung Tinggi Integritas

AMBON,MRNews.com,- Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Agus Ririmasse menegaskan, Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol-PP) merupakan garda terdepan Pemerintah Kota (Pemkot), dalam penegakkan Peraturan Daerah (Perda).

Olehnya itu, integritas perlu dijunjung tinggi dalam tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

“Bekerjalah dengan hati dan selalu kompak. Jaga Integritas Korps, karena Satpol-PP adalah Garda terdepan Pemkot Ambon, dalam Penegakan Perda,” harap Ririmasse saat memberikan arahan kepada petugas Satpol-PP di Kantor Satpol-PP, Kamis (13/1).

Selain itu, mantan Asisten I Setda Kota Kupang juga kembali ingatkan untuk terus bersikap tegas namun santun, dalam menjalankan tugas kepada masyarakat.

“Jadi Satpol-PP harus mengayomi. Mesti tegas dalam bertugas, tapi utamakan kesantunan saat berada di lapangan melaksanakan penertiban,” ingat Ririmasse.

Dijelaskannya, pemberian arahan bukan saja dilakukan dirinya kepada Satpol-PP, melainkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Ambon.

“Sebelumnya, saya juga sudah kunjungi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPM-PTSP ) serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD ) guna memberikan arahan agar bisa memberi pelayanan cepat dan tepat,” terangnya.

Sidak kehadiran pegawai di kecamatan dan kelurahan pun, tak luput dari perhatian dirinya sebagai Sekretaris Kota Ambon, salah satunya di Kecamatan Sirimau dan Kelurahan Karang Panjang, selain rutin ke Dinas Dukcapil.

“Sidak kehadiran juga saya telah saya lakukan. Saya sangat apresiasi karena saat sidak, pegawai di kecamatan dan kelurahan hadir tepat waktu untuk melayani masyarakat,” terang mantan Kadis Dukcapil Kota Kupang itu.

Dirinya berharap, kehadiran tepat waktu dan cepat dari pegawai tak saja terlihat saat Sidak, tapi juga berlangsung terus, demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah, negara bagi warganya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed