by

Satgas Pamrahwan Mampu Beri Rasa Aman Bagi Warga Maluku-Malut

AMBON,MRNews.com,- Keberadaan satuan tugas (Satgas) Pamrahwan dianggap mampu memberikan rasa aman dan suasana kondusif bagi warga Maluku maupun Maluku Utara (Malut).

Terbukti dengan berbagai kejadian, Satgas dapat menetralisir setiap hal tersebut, sehingga memberi rasa nyaman serta perlindungan bagi masyarakat yang ada diwilayah pos Satgas masing-masing.

“Saya apresiasi Satgas sebab dalam kurun waktu kurang lebih 5 bulan sejak Desember 2020 sampai April 2021, telah melaksanakan tugas Pamrahwan dengan sangat baik dan mendapat berbagai prestasi,” tandas Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin saat video confrence dengan jajaran Satgas Pamrahwan, Kamis (8/4).

Pangdam memberi respon positif kepada Satgas Yonif 734 yang berada diwilayah Maluku dan Yon Armed 8 yang berada diwilayah Maluku Utara.

Karena secara umum dapat melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil melakukan pembinaan teritorial diwilayah penugasan, sehingga berhasil mendapat banyak senjata dan amunisi serta minim pelanggaran.

“Ini atas hasil kerja keras kalian dan kerjasama yang baik antara komandan Satgas dengan anggotanya, sehingga kalian dapat memberikan kontribusi baik. Ini akan kami laporkan kepada komando atas dalam hal ini bapak Kasad dan Panglima TNI,” ungkap Jenderal Bintang Dua.

Selain itu, Pangdam juga berpesan agar saling memotivasi antar sesama rekan. Khususnya komandan Satgas harus terus melaksanakan pengawasan dan pengendalian terhadap anak buahnya.

Hal itu penting agar tidak terjadi pelanggaran seperti kemungkinan menjual ataupun menyalahgunakan amunisi, hindari asusila, laksanakan protap pengamanan materil sehingga tidak terjadi penyalahgunaan diluar tugas pokok.

“Selalu dekatkan diri kepada Tuhan, agar mendapat bimbingan dan petunjuk-Nya selama melaksanakan tugas, termasuk dimasa Pandemi saat ini dengan menaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (MR-02/Pen-16)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed