by

Satgas Janji Segera Tindak Karaoke Plus-plus Tak Berizin

AMBON,MRNews.com,- Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon berjanji akan segera menindak tegas karaoke plus-plus yang tak berizin namun tetap dibuka diam-diam ditengah masih berlakunya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III.

Pantaun Mimbar Rakyat dibeberapa kesempatan, beberapa tempat karaoke plus-plus yang dibuka diam-diam salah satunya berada di kawasan terminal angkot Karang Panjang Ambon.

Mereka layani tamu tidak terang-terangan tapi membiarkan pelayan duduk didepan pintu dan ketika ada pelanggan datang, akan dikasih masuk ke room karoke. Aktifitas disana mulai ramai tengah malam atau diatas jam 00.00 WIT.

Saat dihubungi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kota Ambon, Rico Hayat mengakui pihaknya belum memberikan ijin atau rekomendasi pada jenis karaoke tersebut.

“Jelasnya, karaoke yang dibuka itu selain karaoke keluarga dan karaoke yang bersifat hiburan tetapi yang melakukan permohonan dan diberikan rekomendasi,” kata Hayat kepada awak media di Balaikota, Sabtu (18/9).

Diakuinya, apabila kedapatan seperti itu artinya karoke tersebut tak mengantongi rekomendasi dan ijin dari pihaknya, namun tetap membuka usaha tersebut secra diam-diam.

Katanya, pihaknya seger melakukan koordinasi dengan satuan polisi pamong praja (Satpol-PP), Satgas, dan Kabid Intel di Polres.

“Ditutup itu tetap karena itu menyalahi aturan. Karena itu harus diusul dulu, kemudian tim satgas turun untuk cek apakah layak untuk dibuka. Tapi ini kan tidak jadi yang kami akan tutup,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed