by

Satgas Covid-19 Rencana Operasi Rapid Tes Ditempat di Pasar

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah kota (Pemkot) Ambon melalui Satgas Covid-19 berencana melakukan operasi yustisi Rapid tes ditempat di pasar Mardika yang memang tingkat aktivitas padat setiap hari dan protokol kesehatan (Prokes) tidak diterapkan dengan baik.

Koordinator bidang aktivitas kerja Satgas Covid-19 kota Ambon Benny Selanno katakan, seluruh tempat itu jelas ada dalam pantauan Satgas. Memang pasar Mardika khususnya agak riwet. Dimana Satgas sudah yustisi disana kurang lebih 7 kali.

Namun faktanya di pasar kata dia, betul akan taat Prokes ketika petugas ada. Tapi ketika petugas tidak ada masker dilepas lagi. Padahal justru itu berbahaya sekali.

“Tidak semua pedagang/penjual di pasar itu sehat. Tidak semua pembeli yang datang juga sehat. Maka kita ingatkan pembeli dan pedagang agar ketika bertransaksi harus tetap pakai masker. Susahnya dimana ada alasan macam-macam,” ujar Selanno kepada awak media di Ambon, Sabtu (19/12).

Karena kondisi itulah, tim Rapit tes ditempat akan turun ke pasar. Pihaknya kata Benny, akan jadwalkan waktu yang benar sehingga orang dipasar yang pada saat tidak memakai masker langsung Rapit tes disitu.

“Dalam waktu dekat,” singkatnya.

Tak hanya itu, tambah Benny, pihaknya juga saat ini sedang menyusun jadwal untuk operasi malam.

“Kemarin sudah rapat dan pak Walikota Ambon sudah perintahkan untuk melakukan operasi malam,” jelas kepala BKPSDM Kota Ambon.

Aturan Rapid tes ditempat lanjut Benny, sepanjang memang kota Ambon belum masuk pada zona yang lebih baik, pihaknya akan terus bekerja untuk kepentingan masyarakat. Karena kehadiran pemerintah untuk mensejahterakan rakyatnya.

“Rakyat mau sejahtera bagaimana kalau dia sakit. Maka penting lakukan protokol kesehatan. Pakai masker itu susah apa sih, selain jaga jarak, cuci tangan dan jauhi kerumunan. Sebab maskermu dapat menyelamatkanku dan maskerku dapat menyelamatkanmu,” himbaunya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed