by

Satgas Aman Nusa II Sterilkan Mapolres Malteng

MASOHI,MRNews.com,- Tim Satgas Aman Nusa II Siwalima 2020 Polres Maluku Tengah (Malteng) mensterilkan Mapolres Malteng dengan menyemprotkan disinfektan, Senin (16/11).

“Sterilisasi dilakukan kemarin pada ruang kerja Kapolres, Wakapolres, bagian, satuan dan seksi, serta disekitar lingkungan kantor Polres Malteng,” jelas Kapolres Malteng AKBP Rositah Umasugi dalam press release yang didapat Mimbarrakyatnews.com, Selasa (17/11/20).

Menurut Kapolres, penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Malteng khusus lingkungan Polres Malteng.

“Penyemprotan disinfektan ini akan dilaksanakan selama dua hari khusus untuk lingkungan Polres, yang dimulai kemarin. Kemudian Insha Allah hari ini dilanjutkan di kediaman Kapolres, Wakapolres dan asrama Polres,” kata Umasugi.

Selain dilingkungan Polres, wanita dengan dua melati dipundak itu menambahkan, tim Satgas Operasi Aman Nusa II juga akan melaksanakan penyemprotan dilingkungan masyarakat khususnya wilayah Kota Masohi, guna mencegah sebaran Covid-19 menuju adaptasi kebiasaan baru.

Ini juga bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk harus diperhatikan dan bebas Covid-19. Maka pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) sangat penting untuk menekan angka penularan Covid-19 agar masyarakat tidak khawatir meski beraktifitas diluar rumah, serta dapat merasa aman.

“Kegiatan ini bisa dijadikan contoh oleh masyarakat agar juga dilakukan mandiri” papar Kapolres.

Dirinya pun menghimbau masyarakat ikut berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Malteng dengan cara mematuhi Prokes yang telah ditetapkan.

“Mari taati Prokes dengan memperhatikan 4 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Dan yang lebih penting lagi ingat pesan Mama,” kunci mantan Kasat Lantas ini. (MR-02).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed