by

Satgas Aman Nusa Gegana Kembali “Hujani” Disinfektan

AMBON,MRNews.com,- Enam (6) personil KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll terus menghujani berbagai tempat di Kota Ambon dengan menyemprot disinfektan, Kamis (13/8).

Penyemprotan guna memutus penyebaran virus Corona yang menempel disejumlah benda-benda fasilitas umum dan pengguna jalan. Kegiatan ini sesuai instruksi pimpinan kepada seluruh jajaran untuk mendukung pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengatakan, penyemprotan disinfektan sebagai bentuk bhakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran virus Corona diwilayah hukum Polda Maluku. Sebab kasus terpapar Covid-19 terus meningkat.

“Tak hanya penyemprotan, himbauan protokol kesehatan juga kami sampaikan kepada masyarakat Kota Ambon agar selalu pakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan orang lain, serta menjauhi kerumunan,” tandas Guntur.

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang menambahkan, sebelumnya personil KBR juga melaksanakan hal serupa pada pasar dan terminal Mardika. Untuk sasaran penyemprotan hari ini (kemarin-red) pada RS Bhakti Rahayu, pangkalan ojek seputaran kota Ambon, pertokoan dan pemukiman warga kawasan Waihaong dan kawasan Amaci.

“Selanjutnya lagi kita akan menyemprot disinfektan pada lokasi berbeda. Semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah atau meminimalisir penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polda Maluku khususnya Kota Ambon,” tutup Manullang. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed