by

Santa Claus Hibur Anak Panti, SLB & Oma Opa

-Kota Ambon-479 views

AMBON,MRNews.com,- Menyongsong hari Natal 25 Desember 2019, sejumlah Santa Claus, ibu Peri dan Badut menghibur anak-anak dari beberapa panti asuhan, Sekolah Luar Biasa (SLB) di kota Ambon serta Oma Opa dari panti Inakaka. Diantaranya SLB 1 dan 2 Leleani, panti asuhan Lidia, Maria Mediatrix, Gilgal, Yayasan Pelita Kasih, SLB Efata, panti asuhan Caleb House dan panti asuhan Santa Maria.

Tak saja menghibur, Santa Claus dan rekan-rekannya pun memberi bingkisan Natal kepada mereka. Momen itu bagian dari Santa Claus Festival yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) di depan rumah dinas Walikota, Sabtu (21/12/19). Mereka terlihat sukacita dan gembira mendapati moment demikian.

“Senang, bahagia. Hiburan tadi bagus-bagus. Baru dapa hadiah lagi. Terima kasih,” ujar Karel, salah satu anak panti asuhan Maria Mediatrix Benteng.

Tak saja Karel, Dela anak panti asuhan Santa Maria turut gembira bisa ikut di Santa Claus Festival. Sebab selain ada hiburan, tapi juga dapat bingkisan Natal. “Senang, bahagia, gembira lah. Sesuai arti Natal itu sukacita, damai. Kami rasakan. Meski Natal tanpa Mama atau Papa, tapi ada banyak orang yang sayang, perhatian dan peduli. Kami tidak merasa ditinggalkan,” ujar siswa kelas 4 SD Jacobus Ahuru.

Sebelumnya, Walikota Ambon Richard Louhenapessy katakan, bulan Desember semua orang Kristen sukacita untuk menyambut hari Natal dan hari ini (kemarin-red) Disparbud merayakan Natal bersama anak-anak panti, SLB dan Oma Opa yang tinggal jauh dari kota.

“Selaku Walikota saya sukacita sekali bersama-sama dengan Santa Claus berbagi kado, berbagi sukacita bersama. Supaya itu menjadi sukacita untuk dong samua,” ungkapnya.

Kadis Parbud Rico Hayat menambahkan, Santa Claus Festival ini wujud dari perhatian Pemkot khusus untuk anak-anak di panti asuhan, SLB dan Oma Opa di Inakaka saling membagi kasih, berbagi sukacita bersama. “Terima kasih atas partisipasi semuanya. Semoga semua sukacita sambut Natal bersama,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed