by

Sangkala Minta Pemda Tingkatkan Kualitas Penanganan Pengungsi

AMBON,MRNews,com.- Wakil Ketua DPRD Maluku Abdullah Asis Sangkala mengatakan turut mendukung pemerintah daerah provinsi Maluku dalam menangani permasalahan pengungsi akibat gempa terutama warga yang mengalami korban dan masih menempati lokasi pengungsian.

Sebagai wakil rakyat maka DPRD Maluku tetap mendukung agar pemerintah daerah tetap serius dan bekerja secara maksimal. Akibat gempa dengan skala 5,1 SR yang kembali mengguncang Kota Ambon dan sekitarnya maka suasana takut dan mencekam serta rasa trauma kembali dirasakan warga.

Karena itu, dirinya mendorong agar tim penanggulangan pengungsi akibat gempa yang dibentuk pemerintah provinsi Maluku dapat melakukan upaya-upaya agar dapat memastikan penanganan tanggap darurat berjalan dengan baik dan maksimal.

“Kita harapkan adanya koordinasi Dari pemerintah provinsi secara rutin dan maksimal dengan pemerintah kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat dan Kota Ambon yang mengalami dampak gempa serta bersama dengan badan penanggulangan bencana daerah agar bisa memastikan pelayanan terhadap pengungsi berjalan secara optimal” ujar Sangkala di gedung DPRD Maluku, Rabu (13/11/19).

Sangkala berharap kualitas perhatian pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan sehingga seluruh permasalahan pengungsi di Maluku dapat dapat tertangani secara maksimal terutama terkait dengan permasalahan kesehatan, pendidikan, kebutuhan sembako hingga ketersediaan MCK hingga air bersih. Karena itu, Sangkala menghimbau agar masyarakat tetap tenang serta waspada untuk bisa menghadapi kondisi yang ada.

“Menghadapi kondisi ini maka masyarakat diminta untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan jika terjadi gempa” demikian Sangkala. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed