by

Sangkala Himbau Masyarakat Serahkan Senpi

AMBON,MRNews.com.- Wakil Ketua DPRD Maluku, Azis Sangkala menghimbau masyarakat yang ada di Pulau Haruku agar menyerahkan senjata api (Senpi) kepada aparat keamanan.

Pasalnya, kejadian penembakan misterius masih terjadi di hutan Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah. Sehingga menimbulkan korban jiwa dan sangat memprihatinkan.

“Kita menghimbau agar Senpi yang ada di tangan masyarakat diserahkan ke aparat keamanan ” ujar Sangkala di DPRD Maluku, Selasa (29/3).

Karena itu dirinya juga mengharapkan adanya razia yang dilakukan kepolisian . Apalagi, Kapolda Maluku sudah sampaikan pada pimpinan dewan untuk terus melakukan razia senjata api.

“Kami berharap upaya ini terus dilakukan di Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dan bagi masyarakat yang masih memegang senjata api agar secara sukarela dihimbau untuk kembalikan kepada aparat keamanan.” ujarnya.

Namun kalau tidak dilakukan sukarela, menurut Sangkala, pemerintah atau TNI dan Polri bisa menggunakan cara-cara yang terukur untuk kemudian mengamankan Senpi yang masih ada ditangan masyarakat.

“Penyerahan senjata api dari masyarakat untuk pihak keamanan ini juga untuk sedikit menciptakan rasa aman di masyarakat,” pungkasnya. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed