by

Sampaikan Aspirasi, Pemda & DPRD Buru Abaikan Tuntutan HMI

-Kab.Buru-108 views

NAMLEA,MRNews,com.- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Namlea merasa dilecehkan dan diabaikan Pemerintah Daerah (Pemda) dan 25 anggota DPRD Kabupaten Buru. Pasalnya, sudah tujuh kali lakukan orasi dan tuntutan namun tidak ditindaklanjuti.

“Selama tujuh kali dengan tuntutan yang sama secara resmi sudah diserahkan kepada pihak Pemda melalui Plt Sekertaris Daerah, Bapak Moh Elias Bin Hamid bahwa tuntutan dan pernyataan sikap teman-teman HMI, akan dikonfimasi kembali” ujar Kabid PTK HMI cabang Namlea Farli Waris dalam orasi pekan kemarin Senin (27/7).

Sementara tuntutan yang sama juga secara resmi sudah diserahkan kepada pihak DPRD melalui Ketua DPRD, M. Rum Soplestuny yang bahkan janji akan memanggil Sekda, kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Efendi Rada serta tim anggaran Covid-19.

Kepada Mimbarrakyatnews, Waris mengatakan point pernyataan sikap diantaranya, mendesak Bupati Buru mendukung DPRD agar segera mengambil sikap politik secara institusi atas dugaan penghinaan dan pelecehan yang dilakukan kadis pendapatan daerah Azis Latuconsina terhadap anggota DPRD Jhon Lehalima.

“Kami juga mendesak Bupati Buru agar dapat mengembalikan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang sudah dirumahkan selama masa Covid-19, karena pemberhentian itu sangat menabrak aturan Diktum ketiga SKB 2 Menteri dan Diktum kesatu instruksi Mendagri nomor 1 Tahun 2020,” desak Waris.

Dirinya juga berharap agar fungsi DPRD untuk mengawasi kinerja OPD dapat berjalan dengan baik. (MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed