by

Sambangi Koramil 1504-05/Leihitu, Danrem: Jaga Kehormatan Diri

AMBON,MRNews.com,- Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw menyambangi Koramil 1504/-05/Leihitu untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, Babinsa serta anggota Koramil 1504-05/Leihitu dan Satgas Pamrahwan 734/SNS, Rabu (27/01/2021).

Pada kesempatan itu, Danrem ingatkan harus menjaga kehormatan diri dihadapan umum dan menjunjung tinggi kehormatan wanita. Karena untuk wilayah di Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) ini akan ada banyak tamu yang datang berwisata pada spot lokasi wisata.

“Koramil sebagai tempat destinasi wisata diwilayah Leihitu, baik dari luar maupun dari dalam. Maka khususnya Babinsa adalah sikap sebagai seorang prajurit TNI, yang ada dalam 8 wajib TNI diingat. Jika itu tidak dikerjakan, dosa. Jika dikerjakan itu pahala,” tandas Ritiauw.

Babinsa menurutnya, adalah cerminnya Angkatan Darat, maka jika berbicara Babinsa adalah bicara TNI, jika sebaliknya bersikap tidak benar maka orang akan mencemooh TNI AD. Sebab itu, lakukanlah tugas dengan baik, Angkatan Darat dibangun dalam satu sisten yang terkendali.

Pesan dan motivasi tersebut diakui Jenderal Ritiauw, sejalan dengan moto pribadi dihidupnya yaitu “SEJATIā€. Se adalah semangat, Ja artinya jaga profesional sebagai prajurit, kemudian Ti memiliki arti rendah hati.

“Filosofinya yaitu harus semangat, berkobarlah semangatmu sebagai TNI-AD dalam melaksanakan tugas, jaga selalu profesional sebagai prajurit TNI AD serta rendah hati. Karena jika tidak rendah hati maka tidak akan berhasil,” ingat Jenderal Bintang Satu.

Tak lupa, putera asli Maluku itu berpesan bagi personil Babinsa dan Satgas harus selalu jaga kesehatan dengan berolahraga sebagai dasar menjaga kebugaran karena sangatlah penting.

Kunjungan Danrem yang ikut didampingi Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Christian Soumokil dan dihadiri Kapolsek Leihitu Iptu Julkisno Kaisupy ditutup dengan penanaman pohon di halaman kantor Koramil. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed