Sambangi Brimob Maluku, Walikota Beri Semangat & Bantuan

AMBON,MRNews.com,- Pasukan Brigadir Mobil (Brimob) Polda Maluku yang tengah bertugas dalam rangka pengamanan ibukota, Jakarta pasca ditetapkannya keputusan sementara KPU RI terhadap hasil pemilihan umum Presiden-Wakil Presiden dan legislatif pada 21 dan 22 Mei 2019 hingga kini, kedatangan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan istri.

Kedatangan Walikota sebagai bentuk kepedulian dan perhatian, dengan maksud untuk memberi motivasi sekaligus bantuan dari pemerintah dan masyarakat kota Ambon kepada 4 satuan setingkat kompi (SSK) dengan jumlah personil 400 anggota pasukan Brimob Polda Maluku yang sedang bertugas, yang berlangsung di depan Wisma Atlet Kemayoran-Jakarta, Rabu (29/5/19), lokasi duta Maluku menginap.

“Soal perjumpaan ini, sudah saya bicarakan dengan Pak Kapolda, untuk bertemu pasukan Brimob Polda Maluku yang sedang melakukan tugas perbantuan di Jakarta,” ujar Walikota lewat pesan singkatnya kepada media ini, Rabu (29/5).

Dirinya lantas memberikan apresiasi tinggi bagi setiap anggota pasukan yang setia mengabdi bagi bangsa dan negara. “Saya beri atensi dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi setiap anggota Brimob Polda, khususnya Polda Maluku sebab penuh dedikasi, pengabdian dan loyalitas begitu tinggi datang untuk menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya lagi.

Selain memotivasi, mantan anggota DPRD Maluku itu juga memberi bantuan bagi para pasukan yang direncanakan akan bertugas hingga 30 Juni mendatang.”Semoga bantuan yang diberikan pemerintah kota dapat membantu serta memotivasi tiap anggota pasukan yang bertugas. Tak lupa, masyarakat Kota Ambon turut memberi doa dan dukungan bagi anggota Brimob yang bertugas menjaga keamanan di negara ini,” kuncinya.

Meresponi motivasi dan bantuan yang diberikan, Komandan Batalyon (Danyon) Penugasan, Kompol Egia Kusumawiatmaja dan Wadanyon Penugasan Ahmad Hi Saleh menyampaikan terima kasih atas kunjungan Walikota serta dukungan dari seluruh masyarakat Kota Ambon bagi Brimob Polda Maluku khususnya. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *