by

Sairdekut Minta Kepala Daerah Netral Saat Pilkada

-Parlemen-93 views

AMBON, MRNews.-. Koordinator Komisi I DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut mengatakan, proses pentahapan pemilihan kepala daerah secara serentak di 4 Kepala Daerah di Maluku hingga hari pencoblosan agar kepala daerah bersikap netral .

Sairdekut menambahkan 4 kepala daerah yang akan melangsungkan Pilkada yakni, kabupaten Maluku Barat Daya, kabupaten Buru Selatan, kabupaten Seram Bagian Timur, dan Kabupaten Kepulauan Aru agar dalam setiap proses pentahapan Pilkada agar aparatur sipil negara dapat menjaga kenetralitas dan ketidakberpihakan kepada pasangan tertentu.

“Untuk semua jajaran pada aparatur sipil negara untuk bersikap netral dan tidak menunjukkan keberpihakan selama proses pentahapan Pilkada hingga hari pencoblosan nanti ” kata Sairdekut di DPRD Maluku, Selasa (20/10).

Sementara itu untuk penyelenggara Pilkada agar dapat bekerja sesuai protokol kesehatan dengan tegas menerapkan atura. Yang berlaku.

” Ini untuk pertama kalinya pelaksanaan Pilkada saat Pandemi Covid-19. Karena itu untuk penyelenggara Pilkada agar memperhatikan protokol kesehatan dengan tegas sesuai aturan yang berlaku” demikian Sairdekut.(MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed