by

Sairdekut Dorong Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Hadapi Kondisi Perekonomian Dunia

AMBON,MRNews.com.- Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat menghadapi kondisi perekonomian secara global maupun nasional di tahun 2023 mendatang.

Pentingnya menyiapkan masyarakat agar ketersediaan pangan lokal selalu menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat yang ada di 11 kabupaten/kota sehingga ketahanan pangan lokal menjadi kekuatan bagi masyarakat.

“Sesuai kondisi masyarakat menghadapi perekonomian global dan nasional maka kita ingatkan Pemda untuk menyiapkan masyarakat terkait peningkatan pangan lokal serta pemberdayaan masyarakat secara menyeluruh di 11 kabupaten/kota menghadapi kondisi perekonomian dunia pada tahun 2023 mendatang” ujar Sairdekut di ruang kerjanya.

Ditambahkannya, jika pangan lokal mesti selalu digalakan agar masyarakat tidak terpuruk saat kondisi ekonomi secara global akan mengalami inflasi pada tahun 2023 sesuai peringatan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani akibat dampak perekonomian dunia.

Karena itu, saling mendukung dan meningatkan pemberdayaan masyarakat maka dapat menekan dampak perekonomian yang akan melanda secara global. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed