by

Sairdekut : Bukan Soal Status Tapi Dampak Pemberlakuan PSBB Transisi

-Parlemen-193 views

AMBON,MRNews,com.- Pemberlakuan Sosial Berskala Besar(PSBB) yang dilanjutkan dengan PSBB transisi di Kota Ambon disambut optimis Wakil Ketua DPRD Maluku Melkianus Sairdekut.

Menurutnya, bukan soal status tapi terkait dengan dampak dari status yang diberlakukan bagi kepentingan bersama.

“Status itu penting namun apakah status itu mempunyai dampak bagi masyarakat dan kepentingan bersama itu yang penting,” kata Sairdekut di DPRD Maluku, Selasa (21/70).

Dikatakan, Maluku dari angka statistik mengalami kenaikan kesembuhan pasien, dari angka orang yang terinfeksi. Itu menandakan seluruh kerja-kerja bersama berjalan dengan baik. Sebab keberhasilan bukan merupakan kerja perorang namun keberhasilan banyak orang.

Sementara itu, kota Ambon sebelumnya ada di zona merah dan kini sudah menjadi orange. Sama halnya dengan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang awalnya ada kasus positif kini terkonfirmasi nol orang .

“Apapun status yang dialami di Kota Ambon dalam kaitan dengan PSPB transisi, yang paling penting memiliki dampak positif bagi masyarakat” harapnya.

Ditambahkan jika saat ini dilihat dari dinamika tranportasi dan ekonomi maka jika pemimpin tidak mempertimbangkan banyak faktor maka dampaknya ada bagi masyarakat. Karena itu, peningkatan ekonomi masyarakat mesti dipertimbangan secara matang .

“Kita memerlukan langkah- langkah antisipasi bagi kepentingan bersama” demikian Sairdekut. (MR-01

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed