by

Sahran Umasugy Kembalikan Duit Ke Jaksa

AMBON,MRnews.com -Sahram Umasugy tersangka kasus korupsi proyek pembangunan jembatan merah putih di Kabupaten Buru senilai Rp.4,9 miliar lebih itu dinilai alam pikirnya dipenuhi dengan kesadaran.lantas sejumlah uang dengan nilai sebesar Rp. 400 juta hari ini Rabu (21/3),tiba-tiba diserahkan ke penyidik Kejati Maluku untuk dijadikan bahan bukti terkait jalannya penyidikan perkara proyek jumbo tersebut yang didanai APBN melalui Dinas PU Kabupaten Buru.

“Hari ini Rabu (21/3) SU serahkan uang Rp 400 juta sebagai bahan bukti dalam perkara ini.hal itu diberikan demi kelancaran berjalannya penyidikan kasus ini,”ungkap Kasipenkum Kejati Maluku,Samy Sapulette,kepada wartawan di ruang Pers Kejati Maluku,Rabu petang.

Sapulette menjelaskan sesuai dengan keterangan tersangka.akan mengembalikan sejumlah uang lagi untuk dijadikan sebagai bahan bukti.hanya saja belum bisa semuanya diserahkan tapi dipastikan pekan depan akan dikembalikan uang dimaksud.

“Menurut (SU) yang didampingi kuasa hukumnya mereka berjanji akan kembalikan uang lainnya.tapi mungkin pekan depan.itu kata mereka pada saat pemeriksaan,”kata Sapulette.

Sayangnnya Samy tidak menjelaskan materi pemeriksaan yang berlangsung saat itu.dia hanya menjelaskan agenda pemeriksaan yang berjalan.

“Materi pemeriksannya  itu kewenangan penyidik,ikuti saja,”Singkat Samy.

Sementara menurut sumber di Kejati Maluku,penyidikan perkara yang menyeret empat tersangka yakni kontraktor proyek ,Sahran Umasugy,Sri Jurianty, PPK,PT Aego Media Pratama, Muhamad Duwila alias memet,dan Muhamad R Pattylouw Konsultan pengawas,terkesan Jaksa tertutup terhadap pemeriksaan SU.

“SU diduga dilindungi Jaksa.masa agenda pemeriksaanya  beberapa pekan kemarin tapi hari ini baru jalani pemeriksaa.sebenarnya apa kendalanya.jaksa saja tidak jelaskan kepada publik.itu yang harus dipertanyakan.(MR-07).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed